Bupati Cianjur Berikan Sepatu Bagi Anak SMP IT di Kecamatan Sindangbarang

Gusti Wilantara
Bupati Cianjur Herman Suherman saat mendatangi SMP IT di Kecamatan Sindangbarang, Foto, Gusti Wilantara, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id -  Terlihat wajah dari puluhan siswa SMP IT Pancuh Tilu, Desa Jayagiri Kecamatan Sindangbarang Cianjur,  bahagia ketika memiliki sepatu baru. Sebelumnya para siswa bersekolah tanpa sepatu akhirnya mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Para siswa yang tengah asik belajar saat itu, kaget dengan kedatangan Bupati Cianjur, H Herman Suherman beserta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan, usai mendapatkan informasi dari media sosial, jika ada sekolah yang siswanya tidak mengenakan sepatu saat bersekolah. Pihaknya memutuskan untuk datang dan memberikan bantuan.

"Para siswa SMP IT Pancuh Tilu menjadi potret semangat siswa di pelosok Cianjur. Dengan keterbatasan mereka tetap bersemangat belajar untuk bersekolah," kata Bupati dihadapkan para siswa dan siswi di sekolah SMP IT Pancu Tilu, Selasa (12/12/2023).

Dengan kondisi sekolah yang masih seadanya dan dengan bantuan yang diberikan, bupati  instruksikan Disdikpora untuk memperhatikan siswa di SMP IT Pancu Tilu tersebut.

Sementara itu Kepala SMP IT Pancuh Tilu Ahmad Jamaludin, mengatakan mayoritas siswanya berasal dari keluarga tidak mampu, sehingga tidak hanya sepatu, ada juga siswa yang tidak memiliki seragam.

"Kalau seragam saya masih bisa usahakan, dengan menyisihkan hasil dagang sapu ijuk saya. Tapi sepatu saya belum bisa. Allhamdulilah siswa saya sudah memiliki sepatu bantuan dari bupati," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network