Kemenkumham Lakukan Pengawasan Orang Asing Hingga ke Tingkat Kecamatan

Gusi Wilantara
Kanwil Kemenkumham Jabar Rakor pengawasan orang asing di Ocean Karang Potong Sindangbarang, Foto : Gusti Wilantara, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kanwil Kemenkumham Jawa Barat melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat kecamatan Cianjur, Jumat (24/11/2023).

Rakor timpora digelar di Ocean Karang Potong Sindangbarang Cianjur dan dihadiri seluruh Forkopimcam se Kecamatan Cianjur, Polsek, Koramil, Camat serta Anggota  Poslanud.

Kepala Divisi Kemigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Yayan Indriana, SH.MSi mengatakan, rakor timpora sebagai wujud sinergisitas dan kolaborasi bersama antara Imigrasi dan timpora yang ada.
Selain itu memiliki komitmen untuk menjaga kedaulatan negara, serta memiliki kepedulian dalam pengawasan orang asing. 

"Melalui rapat koordinasi ini, kerjasama dengan timpora akan semakin solid dan  memiliki komitmen menjaga kedaulatan negara," ujarnya.

Terkait dengan warga Rohingya yang ada di Aceh kata Yayan, untuk saat ini diwilayah Jawa Barat tidak ada. Namun hal tersebut tetap akan dilakukan pengawasan. 

Sementara itu, Camat Sindangbarang Cianjur, Judi Adi Nugroho memberikan apresiasi atas rakor timpora pengawasan orang asing. Pengawasan orang asing atau timpora ini menjadi perhatian serius bagi seluruh stakeholder. 

"Jadi hal yang harus kita perkuat sinergitas terhadap pengawasan orang asing dan  meningkatkan kewaspadaan," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network