Dua Nelayan Asal Indramayu di Agrabinta Cianjur Terhempas Ombak Satu Hilang

Dani Jatnika
Kapal nelayan di Agrabinta Cianjur selatan diterjang ombak, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dua orang nelayan di pantai Cidadap tepatnya di Kampung Cikakap, Desa Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, hilang di terjang ombak sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (23/10/2023).

Kapal nelayan yang ditumpangi dua orang nelayan tersebut di terjang ombak besar hingga keduanya terhempas keluar dari kapal akibatnya satu orang hilang dan satu lagi berhasil menyelamatkan diri.

"Kecalakaan tersebut menyebabkan nahkoda dan seorang Anak Buah Kapal (ABK) keluar dari kapal, satu orang berhasil menyelamatkan diri, dan satu lainya hilang," ujar Kepala kantor SAR Bandung Jumaril kepada awak media di lokasi kejadian.

Korban yang hilang merupakan Tihaji (22) warga Blok Pabeanmul, Kelurahan Pabeanudik, Kabupaten Indramayu. Sedangkan yang selamat yaitu Junaedi Afrianto (23) asal Blok Bendungan, Kelurahan Brondong, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. 

"Saat ini SAR Bandung sudah menurunkan satu tim rescue yang diberangkatkan pada Minggu malam, dan saat ini mulai melakukan upaya pencarian korban yang masih hilang," katanya. 

Ia menjelaskan, Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan cara menyisir dari titik korban yang dinyatakan hilang. 

"Dalam upaya pencairan itu Tim SAR Bandung juga dilengkapi dengan beberapa alat pendukung seperti satu set SAR air, peralatan komunikasi, satu unit Perahu LCR dan APD personal. Namun hingga Senin siang korban belum ditemukan dan pencarian diperluas," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network