Sepi Pengunjung, Pedagang di Pantai Sereg Cianjur Menjerit

Gusti Wilantara
Sepi pengunjung Pedagang di Pantai Sereg Cianjur selatan menjerit, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Para pedagang makanan dan minuman di pantai sereg Sindangbarang Cianjur menjerit. Sebab, sepanjang musim kemarau ini wisatawan yang datang berkurang mengakibatkan pendapatan penjual menurun.   

Ibu Rohayati (46) salah seorang pedagang makanan di pantai sereg mengaku, meskipun kadang ada rombongan wisatawan yang datang untuk surfing atau sekadar duduk santai, jarang sekali membeli dagangan. Wisatawan yang berkunjung dipantai sereg rata-rata berasal dari luar kota Bandung dan Cianjur.
 
"Sebelum musim kemarau, saya bisa mengantongi uang sebesar Rp1.500.000 ribu dalam sehari. Namun disaat musim kemarau seperti ini omzet saya menurun. Sekarang hanya bisa mengantongi uang Rp 50 ribu. Bahkan tidak jarang tidak ada satu pun dagangan saya yang laku, " katanya, Sabtu (14/10/2023) kemarin. 

Akibat kondisi seperti itu lanjut dia, secara otomatis membuat omzet dagangannya ikut turun. Tak hanya dirinya, pedagang lainnya yang berjualan di pantai sereg ikut merasakan hal serupa. 

"Semoga situasi seperti ini tidak lama, bisa kembali normal seperti semula. Karena penghasilan kami hanya berasal dari berjualan di pantai ini, " ujarnya.

Pantauan dilokasi, para pedagang kini hanya bisa menunggu dan berharap ada pengunjung yang membeli dagangan mereka.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network