Ada Halangan Bupati dan Ketua MUI Cianjur Tak Jadi Berangkat Umroh

Dani Jatnika
Bupati Cianjur, H Herman Suherman, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Gonjang-ganjing perbincangan polemik mempersoalkan dana umrah keberangkatan 127 orang rombongan Bupati Cianjur, MUI dan Tim Sukses langsung mendapat tanggapan Bupati Cianjur Herman Suherman dan MUI.

Herman mengatakan bahwa dirinya beserta pejabat Cianjur dan ketua MUI Kabupaten Cianjur tidak jadi berangkat umrah. Sejatinya keberangkatan umrah tersebut berangkat pada hari Kamis (28/9/2023) kemari.

"Jauh-jauh hari saya sudah katakan saya tidak akan berangkat dan saya akan fokus pekerjaan terutama penanganan bencana alam dan beberapa proyek yang mengalami keterlambatan," ujar Herman kepada awak media di Pendopo, Jumat (29/9/2023).

Menurut Herman, pihaknya juga sudah merencanakan untuk berangkat umrah namun menggunakan biaya pribadinya sendiri.

"Banyak yang menawarkan tapi saya tolak, saya masih mampu dan keluarga tapi kondisi saat ini tidak mungkin untuk saya berangkat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Cianjur KH Abdul Rauf mengungkapkan dirinya dan Bupati Cianjur beserta ajudan dan pengawal pribadinya batal umrah lantaran masalah umrah ini jadi heboh.

"Rencana yang berangkat umrah 127 orang dan 32 di antaranya adalah pengurus MUI Cianjur. Akhirnya hanya 120 orang yang berangkat, 7 orang termasuk saya dan Bupati batal," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network