Waduh! Kebakaran Alun-alun Suryakancana Gunung Gede Pangrango Ternyata Ada Unsur Kesengajaan

Ayi Sopiandi
Pasca terjadi Kebakaran lahan Alun-alun Suryakancana Gunung Gede Pangrango, Foto : iNewsCianjur.id/istimewa

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sapto Aji Prabowo mengatakan, terjadinya kebakaran lahan di Alun-alun Suryakancana diduga ada unsur kesengajaan, Senin (25/9/2023).

Aji mengatakan, hal tersebut berdasarkan hasil dari penyelidikan, ada sosok berbaju putih yang ada di lokasi awal titik api.

"Kalau berdasarkan hasil penyelidikan dari CCTV yang kami analisis, kebakaran terjadi ada unsur dugaan kesengajaan dibakar," kata Sapto Aji Pra bawa seperti dalam rilis yang disampaikan di pesan Whatsapp group Info Media TNGGP, Senin (25/9/2023).

Menurut Aji, baik sebelum dan setelah muncul kepulan asap putih, orang menggunakan baju warna putih berjalan ke arah Gunungputri lalu ke arah Gunung Gemuruh. 

"Kami kesulitan untuk mengidentifikasi orang tersebut yang diduga sebagai pelaku pembakaran tersebut, karena posisi kamera saat itu sedang zoom out full dan pada saat dilakukan zoom gambar pecah," ujarnya. 

Menurut Aji, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Gakkum LHK wilayah Jabalnusra, meski kesulitan untuk mengungkapnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network