Jompo, Lansia dan Disabilitas di Desa Sukajembar Sukanagara Dapat BLT DD Ekstrem

Jenal
Kepala Desa Sukajembar Sukanagara salurkan BLT DD ekstrem, sebesar Rp900 ribu ke KPM Jompo, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Desa Sukajembar, Kecamatan Sukanagara Cianjur selatan dapat bantuan langsung tunai (DD) Rp300 ribu per bulan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Sukajembar Dadang Romdona, ada 46 orang jompo yang ada di desanya masing-masing mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) ekstrem langsung tiga bulan.

Terhitung dari bulan April, Mei, dan Juni 2023, dengan masing-masing jompo, lansia, penyakit disabilitas, menerima BLT DD ekstrem sebesar Rp900 ribu.

"Agenda penyaluran BLT DD ekstrem ini langsung diterima oleh Keluarga penerima manfaat (KPM)," kata Dadang, saat dihubungi melalui pesan Whatsap, Kamis (7/9/2023).

Dijelaskan Dadang, besaran BLT DD ekstrem tersebut tentunya mengacu kepada peraturan yakni hampir 11 persen dari total DD yang diterima Pemdes.

"Ketentuannya memang seperti itu, dari besaran DD, dan untuk tahap sebelumnya sudah terealisasi," ujarnya.

Dadang berharap DD BLT ekstrem ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Perlu diketahui, bahwa sebelum disalurkan langsung ke KPM, terlebih dahulu ada verifikasi di lapangan oleh Pemdes dan Lembaga," jelasnya.

Bagi KPM yang tidak bisa datang ke lokasi penyaluran di aula Desa Sukajembar, pihaknya didampingi oleh petugas dari unsur TNI (Babinsa), Polri (Bhabinkamtibmas) mendatangi langsung ke rumah-rumah KPM.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network