Peduli Lingkungan, Polsek Cibinong Aksi Tanam Pohon Keras

Gusti Wilantara
Jajaran Polsek Cibinong tanam pohon keras, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polsek Cibinong, Polres Cianjur melakukan penanaman pohon secara serentak. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

"Kami ingin memberikan kontribusi dalam penghijauan agar udara segar. Dan ini merupakan program Kapolri yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Mari sama-sama kita menjaga lingkungan," kata Kapolsek Cibinong Polres Cianjur, AKP Dedi Suryaman, Rabu, (23/8/2023).

Dedi mengatakan, ada 100 pohon yang ditanam pihaknya untuk menghijaukan lingkungan. Semoga dengan penanaman pohon ini, bermanfaat bagi masyarakat umum dan menjadikan lingkungan Cibinong rindang dan sejuk.

"Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan penghijauan. Kita awali penanaman pohon dilingkungan Polsek dan sekitarnya," ujarnya.

Hal yang sama juga dilakukan Polsek Sindangbarang Polres Cianjur. Kapolsek Sindangbarang Polres Cianjur, Iptu Dadang Rustandi mengatakan, ada 150 pohon yang ditanam pihaknya.

"Penanaman pohon sebagai salah satu bentuk kontribusi, karena pohon memiliki peran vital dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network