Pedang Aksesoris HUT RI di Sindangbarang Sepi Pembeli

Gusti Wilantara
Aksesoris HUT RI Bendera merah putih, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur. id - Penjualan bendera merah putih dan umbul-umbul, jelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Sindangbarang Cianjur dikeluhkan pedagang.

Salah seorang pedagang bendera di alun-alun Sindangbarang Cianjur, Pian (38)  mengatakan, ia menjual bendera dan umbul-umbul sudah seminggu ini.

"Penjualan bendera merah putih saat ini mengalami penurunan, jika dibandingkan  tahun lalu. Tahun lalu, pembeli bendera sangat banyak," katanya, Selasa (15/8/2023).

Dia mengatakan, dari pagi bendera di pajang didepan kiosnya. Namun baru 5 bendera yang terjual. Tahun lalu, dirinya bisa menjual 10 sampai 20 bendera. Artinya pembeli menurun dibandingkan tahun lalu.

"Momen peringatan HUT RI, biasanya merupakan waktu yang pas untuk meraup untung dari penjualan bendera dan pernak pernik lainnya. Dan harga bendera saya jual bervariasi, dari harga Rp 10.000 ribu hingga Rp 30.000," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk bendera ukuran biasa seharga Rp 30.000 ribu. Ukuran besar Rp 40.000 ribu. Dan umbul umbul per meter Rp 35.000 ribu, dengan omset penjualan bisa Rp 500 ribu per hari, bahkan Rp 700 ribu.

"Tahun ini omset penjualan saya menurun drastis. Saya menjual bendera dan pernak-pernik lainnya mulai awal Agustus sampai saat ini. Namun tingkat pembelinya terbilang rendah," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network