Datang ke Pendopo Puluhan Mahasiswa yang Tergabung di HMI Minta Realisasi 5 Program

Dani Jatnika
HMI Cianjur saat beraudiensi di Pendopo Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cianjur melakukan aksi demo ke gedung DPRD dan Pendopo Cianjur bertepatan dengan Hari Jadi Cianjur (HJC), Rabu (12/7/2023).

Dalam orasinya para mahasiswa menuntut janji Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam menyelesaikan sejumlah persoalan sosial yang terjadi ditengah masyarakat. Mereka meminta kejelasan lima program Bupati yang sudah dijanjikan kepada masyarakat, jangan sampai program tersebut hanya janji semata.

"Kami meminta kejelasan Bupati Cianjur dalam melaksanakan 5 program yang selalu digembor-gemborkan sesuai janjinya dalam waktunya kampaye dulu dan sekarang akan segera berakhir masa jabatannya," ujar Ketua HMI Cabang Cianjur, Annida disela-sela aksi unras, Rabu (12/7/2023).

Ke lima program yang dijanjikan Herman pada masa kampanye itu diantaranya program 1.000 kilometer jalan beton, Cianjur Caang, 10 ribu UMKM, 1.000 kobong (pesantren) dan 1.000 hektare lahan pertanian.

“Sejak Bupati dilantik dan pemerintah berjalan, semua program tidak terlihat adanya progres. Belum lagi terkait dengan penanganan pasca gempa bumi yang kondisinya juga sama,” katanya.

Para pengunjuk rasa mengancam akan tetap bertahan jika tuntutanya tidak dikabulkan Bupati Cianjur.

“Kami akan tetap bertahan disini, dan akan terus mendesak pemerintah memperbaiki seluruh sistem, jika semua tuntutan kami tidak segera di kabulkan,” tegasnya.

Namun akhirnya para pengunjuk rasa diterima untuk beraudensi namun bukan dengan Bupati tapi diwakilkan dengan lima kepala dinas yang menangani ke lima program Bupati tesebut.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network