Ratusan Atlet Berbagai Daerah Ikuti Kejuaraan Open Karate Championship Bupati Cup 2023

Dani Jatnika
Penanggungjawab Kejuaraan Karate open dan festival turnamen Bupati Cup championship 2023, Fanpan Nugraha, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kejuaraan open karate championship Bupati Cianjur  Cup Hari Jadi Cianjur 346 tahun 2023 se-Jawa Barat yang di gelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Cianjur Sport Center (CSC), Terminal Rawabango di Jalan Raya Bandung  selama dua hari diikuti ratusan peserta.

Menurut penanggung jawab kejuaraan Karate Open dan Festival Turnament Bupati Cianjur Cup Championship 2023 Fanpan Nugraha mengatakan, terselenggaranya turnamen ini merupakan wujud mengadakan wadah untuk generasi muda agar bersikap sportif. 

"Mereka ini akan meneruskan perjuangan bangsa, turnamen ini tentunya memberikan motivasi tinggi dan luar biasa kepada anak-anak dan kami akan menggelar turnamen serupa di tahun depan," ujar Fanpan kepada awak media disela-sela kejuaraan di GOR CSC, Minggu (9/7/2023).

Fanpan menyebutkan kejuaran ini di ikuti tidak kurang dari 550 peserta ikut memeriahkan gelaran turnamen di dua kategori kata dan kumite dari berbagai Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Cianjur Karate Open dan Festival Turnamen Bupati Cup Championship 2023 Ferry Eka Putra (Karate DAN IV) menuturkan, peserta tercatat ada sebanyak 550 berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Barat.

"Pesertanya sangat membludak kami kira tidak seramai ini, mereka antusias mengikuti kejuaraan, ada dari Bogor, Sukabumi, Bandung, Purwakarta dan lain-lain," sebut Ferry. 

Sedangkan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asda) II Kabupaten Cianjur Budi Rahayu Toyib yang membuka turnamen mewakili Bupati Cianjur Herman Suherman berharap, turnamen ini bisa melahirkan atlet-atlet beladiri karate masa depan dan untuk menumbuhkan semangat sportivitas kepada atlet dan mendidik mereka menjadi intelektual yang handal sebagai generasi penerus.

“Kejuaraan open karate championship diharapkan bisa meningkatkan kemampuan anak dibidang olahraga, agar dapat berprestasi setinggi tingginya di tanah air, membentuk dan membina generasi muda melalui olahraga karate,” harapnya

Karena itu bupati berharap dengan adanya ajang tersebut dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan mutu serta prestasi karate Indonesia agar dapat terus bersaing dalam berbagai event, baik lokal maupun nasional hingga internasional.

"Turnamen ini bisa dianggap sebagai media para atlet menyalurkan dan mengembangkan minat bakat keterampilan," pungkas Budi

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network