Baru Dibuka, Ribuan Pelamar di Cianjur Padati Job Fair

Dani Jatnika
Tampak ribuan pencari kerja di kegiatan job fair yang digelar Pemkab Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id/Dani Jatnika

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Job Fair atau pameran bursa kerja, yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)  Kabupaten Cianjur diserbu pelamar yang jumlahnya tercatat mencapai ribuan orang yang diselenggarakan selama dua hari,  tanggal 5 dan 6 Juli 2023 di lapangan Prawatasari, Joglo, Cianjur.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra mengatakan, banyaknya jumlah pelamar yang mencapai ribuan di luar perkiraan, sehingga cukup mengagetkan.
 
"Kami tidak memasang target jumlah pelamar, tetapi melihat mereka yang mendaftar di luar perkiraan dan luar biasa meski hanya selama dua hari," ujar Tohari saat dihubungi iNewsCianjur disela-sela acara job fair Rabu (5/7/2023) .

Menurut Tohari, dari 35 perusahaan dalam negeri yang ikut dalam kegiatan tersebut, ada juga perusahaan penyalur tenaga kerja ke luar negeri untuk negara di Asia seperti Taiwan, Jepang, Malaysia. Sehingga cukup menarik minat pencari kerja yang datang.

"Target atau loker yang di siapkan oleh para Perusahaan ini kurang lebih 1.500, tetapi kenyataannya tadi keliling dengan Pak Bupati ada yang untuk luar negeri mereka ingin sebanyak-banyaknya, jadi ini kesempatan buat pelamar kerja," katanya. 

Tohari berharap, dengan di adakannya job fair ini dapat menurunkan jumlah pengangguran yang ada di Kabupaten Cianjur.

"Diharapkan dengan di adakan nya job fair yang udah beberapa kali dilaksanakan di harapkan ada penurunan jumlah pengangguran di Kabupaten Cianjur," jelasnya. 

Tohari menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang turut serta pada job fair tersebut. 

"Job fair itu dilaksanakan untuk menghubungkan antara perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan para pencari kerja. Dengan upaya mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Cianjur," pungkas Tohari.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network