Puluhan KPM di Kecamatan Tanggeung Cianjur Dapat Bantuan DBHCHT

Gusti Wilantara
Penyaluran bantuan DBHCHT, terhadap puluhan KPM, Foto :iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang dikucurkan pemerintah untuk di Kecamatan Tanggeung Cianjur.

Penyaluran DBHCHT dilaksanakan di Desa Tanggeung,Kecamatan Tanggeung Cianjur. Dan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Staf di Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Hero Laksono mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di kecamatan Tanggeung Cianjur.

"Dan untuk besaran dana DBHCHT diberikan sebesar Rp 900 ribu selama per triwulan, April, Mei dan Juni, " kata Hero, Selasa (27/6/2023).

Dikatakannya, masing-masing penerima manfaat telah dilakukan verifikasi data oleh petugas dinas sosial. Hal itu untuk mengantisipasi penyaluran bantuan tepat sasaran bagi masyarakat yang berhak menerima.

"Kita pastikan tidak ada potongan dari bantuan tersebut.Pembagiannya utuh dan pembagiannya dipantau langsung dari Forkopimcam," terangnya.

Camat Tanggeung, Acep Junaidi melalui Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), Deni Jatnika mengatakan,semoga bantuan DBHCHT dari pemerintah pusat bermanfaat bagi masyarakat dan dimanfaatkan sebaik - baiknya.

"Dengan bantuan tunai tersebut, kita berharap dapat membantu daya beli masyarakat dalam keperluan sehari-hari terutama masyarakat yang ada di kecamatan Tanggeung ini," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network