Target Perbikan Jalan Kabupaten Cianjur Capai 77 Kilometer, Begini Kata Kadis PUTR

Jenal
Perbaikan jalan Kabupaten, oleh Dinas PUTR Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, mengungkapkan target perbaikan jalan mulus hingga tahun 2023 sudah mencapai 77 Kilometer dari yang seharusnya cuma 27 Kilometer.

Menurut Eri, panjang Jalan 77 Kilometer tersebut saat ini masih dilakukan di wilayah Cianjur selatan, diantaranya, 70 Kilometer ada empat ruas Jalan terdiri dari Sinagar - Cipelah, Cimaragangbayuning - Mekarjaya londok, meski belum tuntas secara keseluruhan. Selain itu Jalan Tangkil Leles - Agrabinta, dan Jalan Sumur Padaasih - Cibungur . 

"Itu adalah ruas jalan paling panjang yang mendapatkan perbaikan dari Pemkab Cianjur (PUTR)," kata Eri. 

Tak hanya itu lanjut Eri, perbaikan Jalan juga terus dilakukan seperti di wilayah Cianjur utara. Seperti di ruas Jalan Pasirmunding - Cibaregbeg Kecamatan Cibeber. 

"Perbaikan Jalan di Cianjur utara juga kami lakukan, salah satunya di ruas Jalan Pasirmunding - Cibaregbeg Kecamatan Cibeber," katanya. 

Perlu diketahui lanjut Eri, capaian program Jalan mantap saat ini baru 67 persen atau jika dalam hitungan panjang Jalan kurang lebih 894 Kilometer. 

"Artinya meski sudah melebihi Rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) nasional sebesar 60 persen, namun capaian saat ini melebih dari target," ungkapnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network