Panwascam Tanggeung Sosialisasikan Partisipatif

Gusti Wilantara
Sosialisasi partisipatif Panwascam Tanggeung Cianjur, Foto : iNewsCianjur.d

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Peran masyarakat dalam pengawasan pemilu merupakan salah satu kesuksesan penyelenggaraan pemilu.

"Kesuksesan pemilu diperlukan peran dan  partisipasi masyarakat dari semua pihak," kata Ketua KPUD Cianjur, Selly Nurdinah, saat menjadi narasumber di acara sosialisasi pengawasan pemilu, di Kecamatan Tanggeung Senin (19/6/2023). 

Dikatakan Selly, dengan melibatkan banyak orang dan bekerja sama,mencegah pelanggaran semakin maksimal.Sosialisasi bertujuan untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil,dengan melibatkan tokoh agama,masyarakat,pemuda serta lainnya.

"Kepada semua pihak agar dapat bersama-sama membantu pengawasan pemilu  2024 mendatang," ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Selly menyampaikan terdapat 18 partai politik dan 185 bakal calon DPRD dari 50 kursi yang  ada.Sehingga peran masyarakat sangat diperlukan dalam pengawasan tersebut.

Mengoptimalkan peran serta masyarakat sebagai pengawas pemilu,mendorong masyarakat untuk peduli terhadap pemilu dan demokrasi.

"Untuk penanganan dan pencegahan, partisipatif masyarakat dibutuhkan sehingga pemilu berjalan lancar dan aman," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network