Keindahan Pintu Masuk Kebun Raya Cibodas Jadi Perhatian Wisatawan

Fery Indra
Keindahan pintu masuk kebun raya Cibodas, Foto : Fery Indra

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kawasan pintu masuk Kebun Raya Cibodas (KRC) Cipanas Cianjur selalu banyak dikunjungi warga. Mereka kebanyakan menikmati suasana yang tenang terlebih dengan hawa yang sejuk. Kebanyakan yang datang atau sekedar nongkrong dan jalan-jwlan adalah warga sekitar Cipanas.

Kawasan pintu masuk KRC yang berada di jalan Gunung Batu ini selalu ramai dikunjungi warga. Tidak hanya dari daerah sekitar Cipanas saja tapi juga dari luar kota. Banyak dari mereka yang sengaja tidak masuk ke KRC. Mereka menganggap bahwa berada di kawas tersebut sudah sangat cukup.

"Sering kesini apalagi kalau libur seperti sekarang jalan-jalan disini saja cukup bisa menikmati hawa seger," kata Dewi, salah seorang pengunjung yang tinggal tidak jauh dari lokasi.

Dia menuturkan bahwa banyak sekali pengunjung khususnya dari kalangan anak muda. Mereka nongkrong duduk-duduk di sepanjang jalan masuk dimana disisi kiri dan kanannya dipenuhi banyak pohon. 

Dewi menjelaskan bahwa kawasan pintu masuk Cibodas tersebut sangat terkenal terutama banyak yang mengupload di media sosial dimana berjejer pohon dengan warna hijau kekuningan membuat kawasan itu lebih menarik

"Jalan pintu masuk ini sangat terkenal karena banyak yang posting di medsos sama di YouTube ya karena bagus apalagi warna dari pohon-pohon ini," jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Dedi. Remaja asal Cipanas ini mengaku sering datang bareng temannya. Menurutnya kawasan yang dikelilingi kebun sayuran ini sangat menarik.

"Pokoknya enaklah nongkrong bareng pacar atau temen-temen apalagi disini gratis ya ga usah masuk ke Cibodas," kata Dedi.

Seperti diketahui bahwa kawasan ini selalu dibuka untuk umum. Kita juga bisa menikmati jajanan yang tersedia dengan menjaga kebersihan tentunya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network