Pemilik Hewan Ternak Diminta Polres Cianjur Waspada Pencurian

Fery Indra
Polres Cianjur saat menggelar Jumpers, Foto : Fery Indra

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Mendekati idul adha, warga diminta untuk waspada terhadap tindak pencurian ternak. Pasalnya mendekati idul kurban  beberapa warga mengeluhkan hewan ternak raib dicuri.

Seperti halnya di wilayah hukum polsek Pacet dan Campaka. Polsek di dua wilayah tersebut menerima laporan warga yang kehilangan hewan ternaknya. Namun Polsek di dua wilayah itu berhasil meringkus beberapa orang pelaku pencurian.

"Pelakunya di Campaka ada 4 orang, dua diantaranya adalah residivis berinisial S alias kawat, AK alias kojek, O dan AQ," kata kapolres Cianjur, Akbp. Aszhari Kurniawan, saat melakukan press conference, di Polres Cianjur, Selasa (30/05/2023).

Aszhari mengatakan, bahwa operandi yang dilakukan yaitu para pelaku terlebih dahulu memantau kandang hewan ternak. Setelah dirasa aman para pelaku langsung melancarkan aksinya pada malam hari dengan membawa mobil untuk mengangkut hewan curian. 

Sementara itu Kapolsek Campakan AKP. Irwan Alexander, menjelaskan bahwa  ini terungkap berkat laporan warga yang hewan ternaknya hilang dicuri. Pihaknya berhasil mengamankan belasan ekor sebagai barang bukti.

"Keterangan pelaku bahwa hewan ternak ini dilempar ke daerah Cibeber dan dikumpulkan dari penadah dan selama dua tahun lebih dari 100 ekor lebih," jelasnya.

Hewan ternak domba dan kambing oleh para pelaku dijual dengan harg Rp1.5 juta hingga Rp2juta rupiah 

Sementara itu Polsek Pacet juga mengamankan dua pelaku dalam kasus yang sama yaitu pencurian hewan ternak. 

"Untuk pelaku adalah orang Pacet telah diamankan dua orang dan 1 lagi masih dalam pencarian," kata Kapolsek Pacet AKP Hima Rawasli Pratama.

Adapun masing-masing pelaku dikenakan Pasal 363  ayat 1,4, 5 junto pasal 64 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. 

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network