Keren! 5 Sekolah Terdampak Gempa Cianjur Dapat Bantuan Sarpras

Dani Jatnika
Penyerahan bantuan Sarpras secara simbolis dari IPSOS, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Lima Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang terdampak gempa bumi Cianjur, mendapat bantuan dari sebuah lembaga internasional yang berpusat di Paris, Institut Public de Sondage d'Opinion Secteur (IPSOS) berupa sarana dan prasarana, Kamis (25/5/2023) kemarin. 

Bantuan tersebut diberikan melalui Yayasan Sebar Sedekah kepada lima sekolah antara lain, SDN Sukamaju, SDN Nyalindung 3, SDN Sungareun, SDN Pasirgombong dan SDN Pasirtaman di Kecamatan Cugenang.

Menurut Direktur Eksekutif IPSOS Foundation Andri Sukma, bantuan tersebut layak di berikan oleh IPSOS untuk Kabupaten Cianjur, karena sangat relevan dan perlu diberikan bantuan. Karena beberapa sarana dan prasarana sekolah ambruk oleh gempa bumi.

"Sekolah menjadi salah satu bentuk kepedulian dari IPSOS Foundation terutama IPSOS Global untuk bisa membantu dan memberikan kontribusi terhadap perkembangan dunia pendidikan terutama di daerah Cianjur. Bentuk kepeduliaannya kita berikan bantuan berupa kebutuhan sekolah," ungkap Andri diselala-sela pemberian batuan secara simbolis kepada awak media.

Total bantuan yang diberikan oleh IPSOS untuk lima sekolah tersebut sebesar Rp. 500.000.000, nantinya anggaran tersebut dikelola oleh masing-masing sekolah sesuai dengan kebutuhan.

"Saat ini kita fokuskan di lima sekolah dulu, kalau memang ada kebutuhan sekolah lain akan kita coba. Tapi kita akan lihat dari lima sekolah ini mudah-mudahan kita bisa berikan bantuan untuk sekolah lain," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Sukamaju 1, Elis Fahriyah mengaku sangat berterimakasih dengan adanya bantuan ini karena sangat terbantu pasca terjadinya gemba bumi yang menimpa sekolah kami. Karena semua sarana prasarana milik sekolah hancur.  

"Kami mengucapkan terimakasih dengan bantuan yang diberikan oleh IPSOS Foundation, karena sangat terbantu dan sangat dibutuhkan. Meski sebelumnya ada juga bantuan dari pemerintah maupun pihak lain. Sehingga para siswa sudah bisa beraktivitas belajar dengan nyaman dan peralatan sekolah yang cukup," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network