Dishub : Pendaftaran Mudik Gratis ke Cianjur Selatan Ditutup

Dani Jatnika
Terminal Pasir Hayam Cianjur (Foto : iNewsCianjur.id/Dani Jatnika.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Program mudik gratis yang diadakan Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Perhubungan (Dishub) ke Cianjur Selatan saat ini kuotanya sudah penuh dan ditutup.

Hal itu diungkapkan Kepala Terminal Pasir Hayam, Hermawan, pendapatan yang dibuka sejak tgl 13 April sudah berkahir pada tanggal 17 April. Semula kuota yang disediakan sebanyak 280 orang pemudik namun hingga pendaptaran ditutup sudah melebihi kuota yaitu 290 pendaftar.

"Sebelumnya kuota itu buat 300 pemudik, namun setelah di cek ternyata hanya untuk 280 pemudik dan hingga terkahir pendaftaran ditutup ada 290 pemudik yang daftar dan kelebihan itu akan diusahakan diberangkatkan," ujar Hermawan saat ditemui iNewsCianjur di ruang kerjanya, Selasa (18/4/2023).

Hermawan menambahkan rencananya pemberangkatan gelombang pertama akan dilakukan hari Rabu tanggal 19 April dan akan diberangkatkan dari terminal Pasir Hayam ke 20 jurusan Cianjur Selatan. Sedangkan armadanya menggunakan angkutan yang biasa melayani ke semua jurusan Cianjur Selatan.

"Untuk gelombang ke dua berangkat tanggal 20 April. Sedangkan semua armada sudah di uji laik jalan dan di cek kelengkapan surat kendaraannya oleh Dishub. Untuk tes kesehatan sopir dilalukan tim Dinas Kesehatan," pungkas Hermawan.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network