H - 5 Lebaran Pemotor Mendominasi Jalur Cianjur Begini Kata Kasat Lantas Cianjur

Dani Jatnika
Arus Lalulintas sore hari di Jalur Cianjur (Foto : iNewsCianjur.id.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Memasuki H-5 lebaran sejumlah ruas jalan jalur mudik di Cianjur mulai ramai dilalui pemudik. Namun kebanyakan pemudik masih didominasi sepeda motor, hanya beberapa kendaraan roda empat yang melintas.

Sejak Senin pagi hingga sore terlihat rombongan pemotor dan perorangan  mulai melintas dijalur mudik Cianjur. Menjelang malam kendaraan pemudik jenis roda empat mulai meningkat dengan tujuan Bandung dan seterusnya. Meski volume pemudik masih lenggang namun petugas tetap siaga di sejumlah titik rawan.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso mengatakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran saat melintas, pihaknya menyiagakan puluhan petugas di titik rawan macet seperti di pertigaan Pasar Cipanas, Pasar Rayamana, dan Pasar Ciranjang.

"Untuk saat ini pemudik masih didominasi pemotor. Hanya beberapa kendaraan roda empat yang melintas sehingga masih aman dan terkendali tidak ada antrean panjang yang berarti dibeberapa titik rawan kemacetan, masih normal," kata Anaga saat di konfirmasi awak media di Mapolres Cianjur, Senin (17/4/2023).

Anaga menambahkan memasuki H-5 lebaran volume kendaraan yang melintas di jalur mudik Cianjur, mulai mengalami peningkatan terutama saat pagi dan malam hari dengan tujuan Bandung dan sejumlah wilayah di Jawa Barat dari arah Puncak.

"Untuk hari ini pemudik yang melintas di dominasi kendaraan roda dua dengan tujuan Bandung dan sejumlah wilayah di Jawa Barat. Peningkatan volume kendaraan masih terpantau lancar meski di sejumlah titik rawan seperti pasar tumpah terjadi antrean namun tidak memanjang," pungkasnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network