Jl Siliwangi dan Joglo Jadi Pusat Jajanan Takjil di Bulan Puasa Penasaran?

Fery Indra
Pusat jajanan di Joglo Cianjur (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJURiNewsCianjur.id -  Sedikitnya ada 50 macam jajanan takjil yang bisa dipilih dikawasan Joglo, dan Jalan Siliwangi Cianjur.

Dikawasan jalan protokol sekitar 100 meter, para penjual kaki lima juga yang musiman berjejer setiap hari khususnya dibulan ramadhan. Kebanyakan yang dijajakan adalah makanan dan minuman ringan. Mulai dari berbagai macam gorengan, sop buah, es kelapa, hingga dimsum. 

Kawasan yang berada di area pusat kota ini memang terkenal dengan berbagai macam jajanan. Tak heran banyak dari mereka yang jauh datang ke kawasan ini untuk mencari jajanan takjil.

Salah satunya Ida, asal kecamatan Mande, sengaja membeli jajanan untuk buka puasa. Dia mengatakan bahwa kawasan Joglo ini dikenal dengan jajanan yang beraneka ragam.

"Saya sengaja ke sini jauh-jauh awalnya karena ada temen saya yang bilang kalau disini banyak pilihan.Ternyata emang bener," kata Ida.

Menurutnya selain banyak macamnya, harganya juga terjangkau. "Ini yang ke empat atau kelima kalinya datang kesini. Dengan uang 30 ribu saya bisa jajan macam-macam," tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan Eva, kalau kawasan tersebut merupakan target langganan jajan setiap tahunnya. 

"Tiap tahun saya pasti jajan disini soalnya disini banyak pilihan, kita bisa milih sepuasnyalah. Dan ga hanya bulan puasa aja sih sebetulnya karena diluar bulan ramadhan juga banyak tapi ya sekarang lebih banyak penjual dadakan," jelasnya.

Sementara itu Elan, yang merupakan salah serang pedagang merasa senang karena jualannya cepet habis. Dia juga tidak merasa tersaingi dengan adanya pedagang makanan yang serupa.

"Alhamdulillah senenglah dan cepet habis. Ada juga makanan gorengan lainnya tapi ga takut kesaingilah. Kan rasa beda lagian saya sudah ada langganan makanya sebelum kesini sudah ada yang pesen lewat WA," ungkapnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network