Aimar Qolby Berkelamin Ganda asal Cianjur Butuh Perhatian Khusus

Dani Jatnika
Aimar anak yang memiliki kelamin ganda (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Aimar Qolby Rajabi (7) anak yang memiliki kelamin ganda asal Kampung Mareleng RT 5/5, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, yang memiliki alat kelamin ganda sejak lahir itu kini kondisinya semakin memprihatinkan setelah menjalani empat kali operasi.

Aimar merupakan anak ke 3 dari pasangan suami istri Iyan Kuat iyan (49) dan Ida Rosida (41).

Menurut Iyan, awalnya setelah dilakukan pemeriksaan ke medis anaknya itu sejak awal memang didiagnosa memiliki alat kelamin ganda, namun salah satu alat kelamin laki-lakinya tidak berkembang dan organ intim perempuan pada tubuh Aimar cenderung lebih berfungsi.

"Anak saya sudah empat kali menjalani operasi. Namun sejak itulah anak saya tidak bisa jalan normal dan bagian kakinya lemas dan harus dibantu bila ingin berjalan," ujar Iyan saat ditemui di rumahnya, Selasa (4/4/2023).

Selain kondisnya yang terus melemah, alat kelamin anaknya itu jadi memiliki empat lubang saluran air seni. Untuk itu masih harus ada beberapa kali operasi lanjutan.

"Kini setiap buang air kecil, air seni yang keluarnya menjadi empat saluran. Dan setiap akan buang air kecil atau besar saat ini harus dipapah hingga ke toilet," ujarnya. 

Iyan sangat berharap, kondisi anaknya segera pulih kembali dan dapat beraktivitas dengan normal seperti anak-anak yang lain.

"Dengan kejadian ini Aimar belum bisa disekolahkan karena terhambat harus menjalani operasi. Seharusnya sudah duduk dibangku SD. Tapi hanya belajar mengaji di rumah saja," jelasnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network