Beragam Kuliner dan Tempat Wisata di Cianjur yang Perlu Anda Ketahui

Ayi Sopiandi
Alun-alun Cianjur (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Beragam kuliner ada di Cianjur, sebagai wilayah penyanggah dan perlintasan ibukota seperti Jakarta, dan Bandung Cianjur juga menyimpan sebuah cerita yang manarik.

Selain memiliki beragam kuliner Cianjur juga memiliki tempat-tempat wisata, hotel yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Berikut tempat beristirahat sekaligus kuliner yang bisa disinggahi jika sedang melakukan perjalanan ke Cianjur

Urutan nomer 1. Seperti tempat istirahat atau rest area diperbatasan Haurwangi - Kabupaten Bandung Barat ada es cincau, karedok, dan juga bakso.

Lanjut ke nomer 2. Ciranjang merupakan jalur timur Cianjur saat akan memasuki kota Cianjur juga terdapat beragam kuliner seperti bakso, cuanki, es campur terlebih jika malam hari maka aka terlihat sederetan para pedagang kuliner disepanjang jalan dinbawah Jembatan penyebrangan.

Nomer 3. Ikan Bakar Gorejag, lokasinya tak jauh dari rumah makan H Didi, menu andalan di rumah makan ini adalah ikan goreng dan ikan bakar.

Nomer 4. Surabi Bagus Tungturunan, menunya terdiri dari berbagai macam rasa surabi mulai dari yang jadul hingga kekinian dengan varian menu baru seperti durian, cokelat, dan sebagainya. Lokasi kuliner serabi ini berada dekat patung kuda kosong jalan nasional Ciranjang-Sukaluyu.

Nomer 5. Ada Batagor Iksan yang berlokasi di Jalan Irhanda Cianjur arah ke Cipanas, selain batagor disebarang jalannya terdapat Sop duren, dan juga nasi bakar.

Nomer 6. Ada sate maranggi sari asih yang sangat populer bagi para anda yang mungkin dari Jakarta, Bogor, dan kota-kota besar lainnya saat berwisata ke Cipanas. Lokasi sate sari asih sendiri tidak jauh jaraknya dari RM Alam Sunda.

Nomer 7. Rumah Makan Alam Sunda, satu kuliner yang selalu dipadati pengunjung ini juga terdapat Jalan Raya Pacet, Kecamatan Pacet, selain itu kurang lebih 2 kilo meter ada kuliner berderet disepanjang jalan trotoar depan pasar Cipanas.

Nomer 8. Mendekati perbatasan puncak Ciloto - Puncak Rindu Alam Bogor terdapat Rumah Makan Bumi Aki, menu favorit masakan Sunda yang berada di kawasan Puncak Cipanas ini juga selalu penuh saat makan siang oleh para pelanggan. Lokasinya berada di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas.

Adapun tempat wisata di Cianjur selain Kota Bunga, ada Taman Bunga Nusantara. Kebun Raya Cibodas Cipanas, Gunung Padang, Taman Kelinci, Alun-alun Cianjur, Sevilege, dan masih banyak lainnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network