PLN UP3 Cianjur Komitmen Terapkan K3, Seluruh Vendor Tandatangani Fakta Integritas

Dani Jatnika
(Foto. PLN UP3 Cianjur lakukan penandatanganan kerjasama vendor K3 / iNews.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - PT PLN UP3 Cianjur menandatangani Fakta integritas komitmen menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan seluruh vendor. Hal itu dilakukan bersamaan apel Bulan K3 Nasional yang digelar di Lapang Prawatasari.

Manajer PT PLN UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah mengatakan poin penting dari kegiatan itu adalah meningkatkan budaya K3. Sehingga pada akhirnya akan berujung kepada meningkatnya keberlangsungan proses bisnis.

"Apel K3 ini sebagai bagian bulan K3 Nasional selama 12 Januari-12 Februari 2023. Jadi, bulan K3 Nasional ini dari sisi safety-nya tetap terjaga sehingga para pekerja tetap aman dan sehat," kata Hermansyah Senin (6/2/23).

Salah satu di antara penerapan K3 di lingkup PT PLN UP3 Cianjur misalnya seperti di lokasi terdampak gempa tektonik magnitudo 5,6 belum lama ini. Di lokasi terdampak gempa PT PLN langsung memasang spanduk agar berhati-hati dengan aliran listrik. 

"Banyak rumah yang roboh sehingga cukup berbahaya terhadap potensi sengatan listrik. Makanya kami memasang spanduk di beberapa titik lokasi termasuk imbauan segera melaporkan seandainya ada instalasi listrik yang berbahaya," ujar Hermansyah.

Begitu pula di tenda-tenda pengungsian, spanduk imbauan juga dipasang sebagai upaya mencegah terjadinya sengatan aliran listrik bagi petugas di lapangan maupun masyarakat. Termasuk di lingkungan pendidikan yang proses belajar mengajarnya masih berlangsung di tenda-tenda darurat.

"Selalu tingkatkan kewaspadaan antisipasi terhadap potensi bahaya sengatan listrik karena ada instalasi yang rusak," tegasnya. 

Sejauh ini pemulihan pasokan listrik pascagempa di Kabupaten Cianjur relatif sudah berjalan cukup normal. Namun para petugas masih melakukan pengecekan ke lapangan.

"Alhamdulillah, kalau pemulihan pasokan listrik sudah normal. Tapi kami masih mengecek ke lapangan sekaligus mengimbau ke masyarakat agar mengamankan instalasi listrik mereka," pungkas Hermansyah.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network