Pembangunan Jembatan Apung di Waduk Cirata Dilanjutkan, Begini Ulasannya

Andri Sutisna
Pembangunan Jembatan Apung di Waduk Cirata Dilanjutkan, Begini Ulasannya ( Poto; Andri Sutisna / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNews.id - Pembangkit Jawa Bali (PJB) bersama pengembang, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, PUPR, muspika Mande dan Ciranjang serta unsur desa terkait melakukan pertemuan membahas pembangunan jembatan apung di genangan Cirata, Senin (15/8/2022).

Pertemuan yang dilakukan di kantor Camat Mande Jalan alternatif Jonggol Mande-Cikalongkulon ini, menyepakati pembangunan jembatan apung terpanjang ini akan dilanjutkan sambil pengembang menempuh perizinan dari berbagai sektor.

Ass Officer Pam Aset dan CSR, Pintor Manurung, mengatakan bahwa saat ini pengembang sedang melengkapi semua perizinan yang dibutuhkan.

"Jadi pertemuan tadi menyepakati diurus semua perizinannya, menunggu proses dinas lingkungan, ada rekomendasi dari muspika harus izin tertulis," ujar Pintor.

Pintor mengatakan, pihaknya memberikan arahan-arahan kepada pengembang untuk melengkapi perizinan dari mulai warga sampai kepada sektor terkait lainnya.

"Jadi tadi kami memberikan pengarahan saja, jika dilihat tadi yang hadir secara lisan mengarah kepada lanjutan pembangunan," katanya.

Perwakilan pengembang, Uteng, atau yang akrab disapa Mang Uteng berharap semua pihak bekerjasama mendukung pembangunan jembatan yang bisa memiliki dampak positif bagi warga di dua kecamatan di Cianjur.

"Jarak yang jauh bisa lebih dekat dengan adanya jembatan ini, biaya yang dikeluarkan warga juga bisa lebih murah, saya berharap semua pihak mendukung agar investasi ini bermanfaat di kemudian hari," katanya.

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network