Bawa Berkah, Pangdam III Siliwangi Kungker ke Cidaun Salurkan Sembako

A. Jajang Sugiarto
Pangdam III Siliwangi kungker ke Cidaun, Cianjur salurkan sembako kepada anggota koramil dan warga. (Foto: A. Jajang Sugiarto/iNews.id Cianjur)

CIANJUR, iNews.id- Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta jajaran kunjungan kerja (Kungker) ke Makoramil Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, salurkan sembako membawa berkah untuk warga setempat, Kamis (16/6/2022).

Diketahui, saat kungker di Makoramil cidaun Pangdam III Siliwangi salurkan bantuan sembako kepada warga, dan disambut baik serta antusias adanya pembagian sembako disalurkan, dihadiri Dandim 0608 Cianjur, Forkopincam Cidaun dan Naringgul, MUI, tokoh masyarakat, ormas PKPPI, HIPAKAD serta warga setempat.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, pembinaan satuan ke dalam bagimana melihat progres kerja, apakah ada kendala atau mungkin ada permasalahan. Sehingga harus ada keputusan, dan tentunya support untuk mereka lakukan keputusan lebih cepat.

"Selian itu kita sambil melihat sejumlah potensi alam dan sumber daya manusia (SDM) juga," katanya.

Ia menyampaikan, apa yang bisa berdayakan untuk bisa membantu warga atau mungkin kerjasamakan dengan stakeholder lain, dalam rangka pengembangan untuk bisa meningkatkan perekonomian. Karena sekarang kondisi pandemi Covid-19, sehingga harus turun ke bawah untuk lihat permasalahan.

"Nah! Artinya coba kita cari alternatif solusinya," ujar Pangdam III Siliwangi kepada insan media.

Ditanya masih ada beberapa kecamatan belum ada kantor Makoramil, Pangdam III Siliwangi menegaskan, terkait itu kembali lagi kepada tugas pokok, kembali lagi kepada kesepakatan warga yang punya lahan wilayah.

Masalah satu camat tidak ada koramil, sebetulnya bagimana nanti melihat dalam satu sistemnya.

"Misalkan dua camat satu koramil diangap sistem itu masih bisa berjalan," ujarnya.

Masih ujarnya, jangan dulu fokus kesitu. Tapi kalau memang harus satu camat satu koramil kembalikan lagi kepada sistem itu sendiri, nanti bahas dari mulai tata ruang. 

"Kemudian dari nilai pertahanan dan SDM serta bagaimana mengelola SDA," tutup Pangdam III Siliwangi.

Terpisah, Rosita (45) warga setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan diberikan. Tentu merasa senang, artinya sudah terima sembako dari pak Pangdam III Siliwangi. Dan, hal ini sangat bermanfaat untuk dirinya dan keluarga juga warga lainnya.

"Mudah-mudahan bakti sosial (Baksos) seperti ini bisa digelar secara kontinyu," ucapnya singkat.

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network