UPK Campaka Transformasi Jadi BUMDes Bersama

Zenal Mustari
Para Kepala Desa sedang mengikuti MAD. (Foto: Zenal Mustari/iNews Cianjur)

CIANJUR, iNewd id--Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur bahas Musyawarah Antar Desa (MAD) soal transformasi UPK menjadi BUMDes bersama digelar di aula kantor UPK Campaka, Rabu (15/6/2022).

Kasi PPM Kecamaran Campaka, Yudi mengatakan, musyawarah merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya dalam upaya secara administratif menetapan PNPM dulu ditransformasikan menjadi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bersama.

"Ya! Sesuai tahapan hari ini merupakan penertiban admnistrasi bahwa bumdesma ini merupakan rangkaian dari seluruh kepala desa di sektor ekonomi," katanya kepada iNews.id Cianjur.

Yudi menjelaskan, secara positif pada sektor perekonomian dari 11 desa ini para kepala desa sesuai dengan formulir disebarkan menyepakati nominal Rp5 juta per desa, berarti 55 juta penyertaan modal kepada BUMDes bersama.

"Jelasnya kegiatan ini sudah berjalan," ujarnya.

Ia menambahkan, namun hal ini dilakukan dalam rangka penyempurnaan administrasi bahwa untuk beberapa kecamatan di Cianjur. Nah! Dari 32 kecamatan ada 4 kecamatan PNPM-nya bertransformasi dan salah satunya Kecamatan Campaka.

"Saya harapkan dukung dan support kegiatan BUMDes bersama ini sudah terasa dampak positifnya bagi sejumlah desa di Campaka serta bisa berupa materi maupun moril," tandas Yudi.

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network