Siswa SMP 1 Ciranjang Juarai Turnamen Karate Piala Menpora 2022

Mulyana Der
.
Senin, 27 Juni 2022 | 08:23 WIB

CIANJUR, iNews.id - Rikza Galang Malkisa siswa SMP 1 Ciranjang warga Kampung Sukawening 04/07 Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, meraih Medali Perak dalam kejuaraan Karate tingkat Nasional.

Untuk diketahui, Bharaduta Open Karate Championship III/2022 memperebutkan piala Menpora RI digelar di GOR Ciracas Jakarta Timur, 24-26 Juni 2022 lalu. Dan pada turnamen tersebut Rikza yang masih sekolah SMP di Ciranjang ini berhasil menjadi juara kedua.

Ayah Rikza, Opang (48) menerangkan, ia mengaku memiliki 3 anak yang hobi olah raga beladiri Karate.

"Rikza aktif ikut latihan Karate di Dojo PGRI Ciranjang dan tiap Open pertandingan sekala Nanional Rikza selalu juara pertama, namun pada Open Karate Championship III Piala Menpora RI, Prestasi Rikza dikelas Kata Coklat SMP menurun, hanya mampu memperoleh peringkat 2 atau medali perak," ungkapnya.

Tambah Opang, menurunnya prestasi Rikza dari juara ke-1 menjadi juara ke-2, itu bukan semata kehebatan lawannya, namun kurang fokusnya Rikza.

"Skor akhir nilai dengan lawannya hanya terpaut 0 koma sekian, Rikza memperoleh Nilai 18,74. Sedangan Nilai lawan yang berasal dari Banten memperoleh Skor Nilai 18,76," jelas Opang.

Editor : Nursidik
Bagikan Artikel Ini