get app
inews
Aa Read Next : Sambil Ngopi, Hingga Bahas UMKM Bareng Sandiaga Uno

Pamer, Mobil Maskara di Bojong Karangtengah Dimanfaatkan Jual Produk UMKM

Minggu, 12 Juni 2022 | 12:19 WIB
header img
Mobil Maskara Pemdes Bojong, Karangtengah, Cianjur jual produk UMKM milik warga setempat. (Foto: Dwi Prasetya/INews Cianjur)

CIANJUR, iNews.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong, Kecamatan Karangtengah pamerkan mobil Maskara yang ikut nongkrong eksis di Car Free Day (CFD), bantuan dari pemerintah diterima sebelumnya, peruntukan untuk kepentingan warga setempat, Minggu (12/6/2022).

Pantaun pagi itu, warga di sejumlah desa terlihat memadati CFD diselenggarakan di sekitaran wilayah Desa Bojong Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) bantuan dan bentuk inovasi Pemdaprov untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, satu diantaranya desa di Karangtengah terpilih terima bantun tersebut.

Kades Bojong Handoko mengatakan, rasa syukur telah mendapatkan mobil maskara ini, mudah-mudahan bisa menjadi sarana pemberdayaan untuk masyarakat, untuk memudahkan mobilitas dan menunjang produktivitas di sejumlah kampung. Pemerintah Provinsi Jawa Barat, akhir tahun lalu launching mobil serbaguna untuk membangun semangat gotong royong di desa.

"Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) adalah kendaraan roda empat bantuan gubernur yang diberikan kepada desa mandiri atau berprestasi sebagai sarana pendukung operasional pemdes," katanya.

Sementara itu, anggota LPM Desa Bojong, Jujun mengatakan, sekarang masyarakat bisa memanfaatkan mobil ini dengan maksimal. Tentunya dengan seijin kepala desa dan dalam pemberdayaan fasilitas yang ada di desa bojong. Pihaknya bersama Karang Taruna sedang menjual produk UMKM warga Bojong.

"Adanya kegiatan ini sedikitnya kita bisa mempromosikan produk UMKM," katanya.

Hal lain dikatakan salah satu pengurus Karangtaruna Desa Bojong, Wawan, setiap minggu bekerjasama sama dengan pengelola CFD, untuk meningkatkan daya tarik lebih banyak pengunjung, terus memperdayakan Karang Taruna mulai dari keamanan, parkiran dan penempatan lokasi.

"Berjualan agar pengunjung CFD nyaman," ujarnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut