get app
inews
Aa Read Next : Desa Muaracikadu Realisasikan DD Pembangunan Jalan Rabat Beton di Kampung Poreang

Permudah Layanan Kesehatan, Pemdes Kertajadi Beli Ambulan, Segini Alokasinya

Rabu, 08 Juni 2022 | 18:06 WIB
header img
Satu Unit Mobil Ambulans Desa Kertajadi yang baru datang standby 24 jam di garasi halaman kantor desa. (Foto: A. Jajang Sugiarto)

CIANJUR, iNews.id - Dalam membantu pelayanan bagi masyarakat terutama hal penanganan kesehatan, Pemerintah Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan, Jawa barat, kini memiliki kendaraan operasional berupa ambulans.

 

Hal tersebut guna mempermudah akses pelayanan kegawatdaruratan bagi warga yang mengalami sakit di wilayahnya.

 

Kepala Desa Kertajadi melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Kertajadi, Ujang Bohem mengatakan, atas izin Allah, Pemerintah Desa Kertajadi kini sudah memiliki mobil ambulans desa untuk melayani warga Desa Kertajadi khususnya.

 

"Nantinya bagi warga Desa Kertajadi yang akan memerlukan mobil ambulans bisa datang langsung ke kantor desa, atau bisa menghubungi RT/RW setempat," kata dia saat dihubungi InewsCianjur.id, Rabu (8/6/2022).

 

Lebih lanjut Ujang mengungkapkan, dalam pembelian satu unit mobil Ambulans Desa ini, pihaknya mengalokasikan anggaran bersumber dari APBDesa tahun 2022 sebesar Rp 235 juta.

 

"Mudah-mudahan adanya mobil ambulans desa ini bisa bermanfaat untuk warga desa Kertajadi," ujarnya.

 

Apresiasi datang dari salah seorang warga, Gentar Hardianto (34) mengatakan, dengan adanya mobil ambulans ini, warga desa tentunya sangat mendukung program Pemerintah Desa (Pemdes) Kertajadi yang sudah mengalokasikan untuk pembelian satu unit ambulans tersebut.

 

"Tentunya dengan adanya mobil ambulans desa, akan sangat membantu warga saat hendak membutuhkan pelayanan operasional kesehatan. Apalagi jika ada warga yang sakit dan harus dirujuk fasilitas kesehatan. Sehingga bisa meminimalisir warga saat benar-benar kesulitan dalam membutuhkan kendaraan," katanya.

 

"Biasanya kalau butuh kendaraan operasional mobil ambulans harus pergi dulu ke Puskesmas yang jaraknya lumayan jauh. Belum lagi dengan peraturan-peraturan yang harus di tempuh. Nah kalau sekarang akan lebih mudah dengan adanya mobil ambulans desa yang setiap hari standby di kantor desa," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut