get app
inews
Aa Read Next : Warga Bayuning Cianjur Selatan Dihebohkan Temuan Sosok Mayat Perempuan di Sungai

Ngeri! ODGJ Sering Matikan KwH di Pasar Muka Cianjur, Saat Diamankan Ini yang Diambil

Selasa, 07 Juni 2022 | 10:02 WIB
header img
ODGJ diamankan sementara sebelum sering matikan KwH pedagang di Pasar Muka Cianjur. (Foto: Andri Sutisna/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNews.id- Sejumlah pedagang di Pasar Muka Cianjur resah dengan tindakan seorang pria berinisial ES (23) kerap mematikan meteran listrik (KwH) hingga mengakibatkan kerugian.

Diketahui, ES merupakan warga Cianjur mengalami gangguan jiwa. Hal tersebut dibenarkan Kepala Pasar Muka Cianjur Santi Harmila, ia mengatakan, bahwa pihaknya telah mengamankan Orang Dalam Gangguan Jiwa ( ODGJ ) yang sering membuat resah para pedagang.

"Berdasarkan laporan warga bahwa bersangkutan sering mematikan KWH listrik pedagang dan merusak fasilitas umum," kata Santi, Senin (6/6/2022).

Santi menyebutkan, bahwa pedagang es yang paling terdampak oleh tindakan ODGJ tersebut. Karena ulahnya itu, Kulkas milik penjual es mengalami kerusakan dan sering memperbaiki lampu neon.

"Karena sering membuat para pedagang merugi, jadi kami mengambil sikap dan upaya ke Dinsos untuk rehabilitas serta pengamanan," ujarnya.

Santi juga menceritakan pada saat pengamanan, suasana sempat mencekam. Pasalnya ES saat hendak dibawa untuk direhab, bahkan juga merampas golok milik pedagang daging. dan, selama 15 menit ES akhirnya dapat diamankan.dan beruntung tidak ada korban jiwa.

"Sesuai arahan Dinsos Cianjur ES harus diamankan dan dikembalikan ke keluarga dengan pengawasan Puskesmas Muka," pungkasnya.

Kini, seorang pria diduga ODGJ tersebut telah ditangani atau dievakuasi langsung petugas Dinas Sosial (Dinsos) Cianjur, yang diserahkan Kepala Pasar Muka Cianjur. 

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut