get app
inews
Aa Read Next : Raup Cuan Dua Kali Lipat, Petani Asal Sukajadi Budidaya Ikan Nila Jelang Tandur

Kejuaraan Pencak Silat Cianjur Open Championship 2022 Digelar, Berikut Hasilnya

Senin, 06 Juni 2022 | 16:28 WIB
header img
Sejumlah atlet usai mengikuti kejuaraan pencak silat Cianjur Open Championship 2 2022. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Kejuaraan Pencak Silat Cianjur Open Championship 2022 telah selesai digelar di Green Hill Resort, Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur belum lama ini.

 

Kejuaraan yang diikuti antar pelajar, perguruan pencak silat dan umum ini menggunakan sistem pemasalan, dengan dua kategori, yakni tunggal (putra dan putri) dan tanding (putra dan putri).

 

Dari hasil perolehan jumlah emas, perak dan perunggu yakni trophy Bupati Cianjur (Juara Umum I) direbut oleh PPS Tapak Elang Cianjur dengan perolehan medali emas 19 buah, perak 7 buah dan perunggu 1 buah. Sementara Trophy Kadisdikpora (Juara Umum II) diraih oleh SMK 1 Cidaun (PPS. Ksatria) dengan 9 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Terakhir trophy Green Hill Resort diraih oleh tim PPS. Tajimalela Unlat Calincing (Juara Umum III) dengan perolehan 8 emas dan 11 perak.

 

"Alhamdulillah hasil kerja keras latihan dan ketekunan serta kekompakan para pengurus, pelatih dan asisten pelatih PPS Tapak Elang menghasilkan yang terbaik, yaitu Juara Umum I," ujar Ketua PPS Tapak Elang Cianjur, Repy Sundayana kepada wartawan.

 

"Dari hasil itu, kami juga tidak akan berpuas diri, tetap konsisten untuk berlatih keras dan fokus memajukan pencak silat," sambungnya.

 

Di sisi lain, mewakili panitia pelaksana, R. Julian Faluzia menyampaikan ucapan rasa syukur atas telah terselenggaranya COC 2 tahun 2022 dengan lancar dan sukses.

 

"Kami mengakui masih banyak kekurangan di dalam pelaksanaan kejuaraan ini dan kami akan terus mengevaluasi agar COC berikutnya semakin lebih baik lagi," kata kang Zia biasa ia disapa.

 

Selain itu, di kesempatan yang sama, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati, Kadisdikpora dan Kabid Olahraga yang telah mendukung serta membantu kesuksesan kejuaraan ini.

 

Termasuk kepada pihak Green Hill Resort Kemuning Group (Sofyan Hadi) yang membantu dalam hal fasilitas kejuaraan.

 

"Kami ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan komunitas, tokoh masyarakat diantaranya dari Himpunan Wargi Pusaka Cianjur serta para pelatih/ pengurus Peguruan Pencak Silat dan pihak sekolah yang sudah mengikuti dan mensukseskan kejuaraan COC 2 ini," tandasnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut