get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Desa Mandiri Camat Cibeber Optimalkan BUMDes Melalui Program Bisa Manjur

Tersesat, Bocah Perempuan 5 Tahun Ditemukan Warga di Mande Cianjur

Jum'at, 03 Juni 2022 | 20:46 WIB
header img
Seorang bocah perempuan usia 5 tahun tersesat di halaman Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bobojong, Mande, Cianjur. (Andri Sutisna/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNews.id - Seorang bocah perempuan usia sekitar lima tahun tersesat di halaman Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (3/6/2022).

Pantauan wartawan iNew Cianjur dan keterangan diterima di lokasi, kehadiran bocah tersebut sontak menghebohkan warga dan pedagang yang se. Pasalnya Bocah tersebut masih sulit untuk diajak berkomunikasi. Alhasil wargapun kebingungan entah harus mengantarkan anak tersebut kerumahnya.

Sontak hebohkan warga setempat, hingga mencoba menanyakan nama anak yang mengaku baru duduk di kelas dua SD tersebut. Dan, anak itu mengaku bernama Ici dan tinggal di Ramayana Cianjur. Namun, perwakilan dari warga setempat belum begitu yakin, dan salah satu mencoba menghubungi pihak kepolisian dekat, tidak lama kemudian jajaran Polsek Mande tiba di lokasi untuk mengevakuasi anak tersebut.

"Pengen pulang, saya sudah satu hari di sini. Bapak jualan bakso mamah (ibu) gak ada," ucap bocah masih polos dan lugu tersebut.

Sementara, warga dan para pedagang sangat simpatik pada anak tersebut dan merekapun memberikannya makan dan juga uang jajan pada bocah yang belum diketahui identitas aslinya.

Sutisna (30) warga setempat membenarkan, ada bocah perempuan. Nah! Itu pertama kali ditemukan warga sedang bermain wahana kereta listrik, namun curiga anak tersebut tidak kunjung selesai dan tida ada yang mengawasi, akhirnya beberapa warga mencoba bertanya dan benar saja anak tersebut datang tidak dengan siapa-siapa.

"Sendirian masih beruntung banyak yang mau menolong, khawatirnya ada kontek lain terjadi. Makanya kami segara laporan ke Polsek Mande," ujarnya.

Kini, anak tersebut telah dievakuasi ke Polsek Mande, oleh perwakilan warga dibawa diamankan sementara waktu, dan bila mana ada anak orang tua atau keluarganya yang menanyakan seorang anak perempuan hilang tak pulang bisa menghubungi Polsek Mande.

"Saat ini sudah berada di Makopolsek Mande sudah diserahkan oleh warga," tandas Sutisna, singkat.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut