get app
inews
Aa Read Next : Bupati Cianjur Melakukan Rotasi Pejabat Usai Daftar ke KPU Cianjur

Langsungkan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Ini Pesan Bupati Cianjur

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 14:02 WIB
header img
Bupati Cianjur, Herman Suherman saat memimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Lapangan Prawatasari, Kecamatan Cianjur, Sabtu, 17 Agustus 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemkab Cianjur melangsungkan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Lapang Prawatasari, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Sabtu, 17 Agustus 2024 pagi.

"Izinkan saya mengucapkan selamat HUT RI ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Indoensia pada seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur," ungkap Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam pidatonya.

Dia mengatakan, jika HUT RI ke-79 bertemakan Nusantara Baru, Indonesia Maju yang merupakan cerminan dari komitmen untuk melanjutkan pembangunan baik tingkat nasional maupun lokal.

"Dengan fokus pada peningkatan pada kualitas hidup dan kesejahteraan rakyat. Tema ini juga menggambarkan tekad kita untuk mengoptimalkan potensi yang ada di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Ciajur agar dapat bersaing dan berkontribusi dalam kancah global," kata Herman.

Pada momen itu pula, Indonesia dihadapkan dengan berbagai tantangan dan peluang yang sangat besar, sehingga perlu meningkatkan kerja sama dan sinergi antara pemerintah, masysrakat, dan seluruh elemen bangsa.

"Pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta pengembangan ekonomi lokasl merupakan prioritas. Agar hasilnya isa dirasakan manfaatnya," ungkapnya.

Herman juga meninatkan pentingnya semangat gotong royong dan solidaritas dalam setiap langkah, peduli sesama, saling membantu dalam kebaikan, dan membangun kebersamaan demi mencapai tujuan bersama.

"Semangat perjuangan pahlawan kemerdekaan tentunya harus menjadi inspirasi bagi kita, untuk perupaya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat menuju Cianjur Manjur, Mandiri, Maju, Relijius, dan Berakhlak Mulia," ujarnya.

Dia mengajak untuk gunakan momentum peringatan hari kemeredekaan sebagai ajang evaluasi pencapaian dan merumuskan langkah strategis menghadapi tantangan ke depan.

"Semoga peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-79 ini, menjadi pemicu semangat baru dalam membangun negeri, dan mewujudkan cita-cita kita bersama," harapnya.

"Selamat Hari Kemerdekaan, mari kita teruskan perjuangan dan dedikasi untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Perbedaan adalah kekuatan, mari bersatu dalam keragaman. Dirgahayu RI ke-79, Merah Putih selamanya. Jaya," tandas Herman.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut