get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pelecehan Seksual terhadap Pegawai Wanita Pertashop yang Viral, Berhasil Ditangkap Polisi

Viral! Siswa SD di Mateng Sekolah Pakai Sendal Jepit-Seragam Cicil

Selasa, 16 Juli 2024 | 21:38 WIB
header img
Nampak Muhammad Firdaus, siswa baru SD Inpres Kuo, Desa Kuo, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Mamuju Tengah yang masuk sekolah pertama hanya mengenakan sendal jepit pada Senin, 15 Juli 2024.

MAMUJU TENGAH, iNewsCianjur.id - Viral di media sosial, seorang anak yang nampak murung duduk sendirian saat pertama kali masuk sekolah dengan tanpa mengenakan sepatu, berbeda dengan tiga anak yang ada di sampingnya.

Anak itu adalah Muhammad Firdaus, siswa baru di SD Inpres Kao, Desa Kao, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Meskipun Firdaus memakai baju merah putih, namun dirinya hanya menggunakan sendal jepit warna hijau saat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Dikutip akun X Miss Tweet di @Heraloebss, bahkan jika seragam yang dikenakan Firdaus, dicicil dari penjual perlengkapan sekolah.

Rudi, kakak Firdaus mengatakan, keluarganya belum memiliki uang untuk membeli sepatu untuk adiknya itu.

"Belum ada uang (beli sepatu), itupun seragam sekolah dan pramuka masih dicicil," ujarnya pada Senin, 15 Juli 2024.

Dia mengaku, ibunya hanya bekerja sebagai penjual sayur keliling, sedang ayahnya merupakan buruh harian dan penggarap sawah milik orang lain.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulbar, Mithar mengatakan, sehari setelah video itu viral, pihaknya pun langsung menyerahkan bantuan berupa seragam dan perlengkapan sekolah lainnya.


Kepala Disdikbud Provinsi Sulbar, Mithar menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah pada Muhammad Firdaus usai video sekolah mengenakan sendal jepitnya viral di media sosial.

"Pagi ini kami di SD Inpres Kuo menyerahkan bantuan untuk Firdaus, anak yang sekolah pakai sendal jepit," kata Mithar pada Selasa, 16 Juli 2024.

Dalam rilis resminya, penyerhaan bantuan pun disaksikan guru-guru SD Inpres Kuo.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut