get app
inews
Aa Read Next : Omzet Bazar UMKM Campuran di Sindangbarang Capai Rp700 Juta

Bawaslu: Pengawasan Partisipatif Antisipasi Pelanggaran Pilkada 2024

Rabu, 10 Juli 2024 | 22:13 WIB
header img
Bawaslu Kabupaten Cianjur saat gelar sosialisasi forum warga pengawasan Pilkada di aula Desa Kertasari, Kecamatan Sindangbarang pada Rabu, 10 Juli 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur id - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, menggelar sosialisasi forum warga dalam upaya membangun pengawasan partisipatif masyarakat menghadapi Pilkada 2024 di Desa Kertasari, Kecamatan Sindangbarang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Asep Tandang Suparman mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat berperan dalam pengawasan partisipatif secara berkelanjutan, untuk mengawal dan mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran pemilu.

"Dalam sosialisasi dalam bentuk forum warga ini kita ajak mereka untuk ikut mengawasi, jika perlu melaporkan pada Bawaslu jika melihat adanya pelanggaran dalam tahapan Pilkada 2024," ujar Asep pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kata dia, Bawaslu berharap pengawasan parrisipasif yang dilakukan warga bisa menjadi perpanjangan tangan khususnya dalam mengantisipasi pelanggaran Pilkada 2024.

"Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan penyelenggaraan Pilkada 2024. Juga berperan aktif dalam menyukseskannya. Tidak hanya mencoblos, tapi juga mengawal," ujarnya.

"Masyarakat dalam pengawasan partisipatif akan diberi ruang untuk menginformasikan hal-hal penting dalam pemilu mendatang," tambahnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut