get app
inews
Aa Read Next : Indahnya Toleransi dan Kebersamaan, Koramil 0608-04/Cipanas Lakukan Sabtu Kasih Sayang

Sejumlah SD di Cipanas Masih Kekurangan Guru

Rabu, 03 Juli 2024 | 21:22 WIB
header img
Kordik Kecamatan Cipanas, Saipuloh.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Koordinatorat Pendidikan (Kordik) Kecamatan Cipanas menyebutkan, sejumlah SD di wilayahnya masih kekurangan guru.

Kepala Kordik Kecamatan Cipanas, Saipuloh mengatakan, pihaknya masih membutuhkan guru kelas, guru agama, dan PJOK. Pasalnya jumlah keseluruhan pendidik yang ada sebanyak 145 PNS, 140 P3K ditambah honor.

Meski kekurangan tenaga pendidik, nemun minat warga menyekolahkan anaknya tetap tinggi. Bahkan diantaranya tetap memaksakan anaknya masuk di SD yang kuota murid barunya sudah penuh.

"Jumlah penerimaan murid baru di masing-masing sekolah tidak sama. Tetapi tahun ini ada peningkatan sebanyak lima sampai tujuh persen. Padahal kita masih kekeruangan tenaga pendidik," katanya pada Rabu, 3 Juli 2024.

"Sebelumnya kami sudah diintruksikan bila ada sekolah yang kelebihan murid baru, untuk dialihkan ke sekolah lain yang relatif dekat. Karena idealnya satu rombongan belajar (rombel) itu diisi 28 sampai 30 anak," imbuhnya.

Saipuloh ingin guru pindahan dari luar kecamatan mempunyai kepribadian, karakter, dan kompetensi yang baik dan kredibel.

"Itu yang harus dimiliki. Minimal kepribadiannya, kedisiplinan dan kompetensinya baik," ungkap Saipuloh di ruang kerjanya. 

Kata dia, pemerintah pun sudah menyediakan aplikasi di PMM untuk membenahi diri kompetensi maupun pengalamannya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut