get app
inews
Aa Read Next : Tebing 15 Meter Jalur Utama Cibinong-Sindangbarang Warga dan Pengguna Jalan Diminta Hati-hati

Pemdes Panyindangan Minta Warga Waspadai Tanah Longsor

Rabu, 03 Juli 2024 | 14:07 WIB
header img
Longsoran tebing Jalan utama Kecamatan Cibinong-Sindangbarang, Cianjur Selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Panyindangan, Kecamatan Cibinong meminta warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya tanah longsor.

Kepala Desa Panyindangan, Kecamatan Cibinong, Deden Slamet mengatakan, wilayah Panyindangan dinilai sangat rawan terhadap bencana khususnya bencana tanah longsor.

Hal ini dapat dilihat dari konstur tanah yang memang sangat riskan terjadi bencana tanah longsor, khususnya saat diguyur hujan deras dan lama. 

"Kepada seluruh warga saya, agar selalu meningkatkan kewaspadaan atas bahaya tanah longsor dengan kerap terjadinya hujan intensitas tinggi akhir-akhir ini," kata dia pada Rabu, 3 Juli 2024.

Deden meminta kepada seluruh masyarakat, mulai tingkat RT,  RW, dan dusun (kadus), untuk berkolaborasi dalam mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Desa Panyindangan dan perhatian serius agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Deden juga mengingatkan masyarakat akan bahayanya menghuni tempat tinggal yang terletak di dekat tebing seiring dengan rawan bencana tanah longsor.

"Mari untuk selalu waspada apalagi saat hujan deras uang rawan sebabkan bencana tanah longsor. Warga selalu siaga terutama bagi penghuni rumah yang berlokasi di dekat tebing rawan bencana tanah longsor," jelasnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut