get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di Kampung Pasir Mangga, Satu Rumah Rata dengan Tanah

Hari Pertama Liburan Idul Adha 1445 H, Pantai Apra Sindangbarang Masih Sepi Pengunjung

Senin, 17 Juni 2024 | 21:11 WIB
header img
Nampak beberapa pengunjung sedang menikmati libur lebaran Idul Adha 1445 H di Pantai Apra, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang pada Senin, 17 Juni 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pantai Apra yang ada di Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang menjadi salah satu tempat favorit warga untuk menghabiskan libur lebaran.

Namun dihari pertama libur lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, Pantai Apra tampak masih sepi pengunjung.

Pantauan iNewsCianjur.id pada Senin, 17 Juni 2024 terlihat hanya beberapa pengunjung yang datang menikmati keindahan pantai yang dihiasi buih ombak itu.

"Masih sepi mungkin karena lebaran hari pertama. Banyak yang masih silahturahmi dengan keluarga," ujar Hendra salah satu warga saat ditemui. 

Hendra menyebutkan, pengunjung biasanya akan ramai pada hari ketiga atau keempat pasca Idul Adha. Dia mengaku pantai Apra sudah menjadi salah satu tempat favorit bagi warga, untuk libur lebaran bersama keluarga di Kecamatan Sindangbarang. 

"Lebaran hari ketiga atau keempat sudah mulai ramai, biasanya padat sekali dekat-dekat hari terakhir liburan," ujarnya.

Kapolsek Sindangbarang Iptu Dadang Rustandi memprediksi pengunjung Pantai Apra akan meningkat di momen libur lebaran 2024. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah mempersiapkan langkah pengamanan terpadu di objek-objek wisata yang akan dikunjungi untuk memastikan masyarakat menikmati momen liburan dengan aman dan nyaman. 

"Kita melakukan langkah - langkah dan melakukan koordinasi kepada masyarakat setempat, pokdarwis, karena tempat rekreasi akan di penuhi oleh pengunjung seperti tahun-tahun sebelumnya olehnya itu menjadi atensi kita untuk dilakukan pengamanan," tandasnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut