get app
inews
Aa Read Next : Kecamatan Sindangbarang Cianjur Berpotensi Jadi Hulu-Hilir Komoditas Jagung

Jelang Idul Adha 1445 H, Beberapa Komoditas di Pasar Pasir Kaderi Alami Kenaikan Harga

Kamis, 13 Juni 2024 | 12:55 WIB
header img
Sejumlah komoditi di Pasar Tradisional Pasir Kaderi, Kecamatan Sindangbarang mengalami kenaikan harga.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Menjelang Idul Adha 1445 Hijriah, sejumlah komuditas di Pasar Tradisional Pasir Kaderi, Kecamatan Sindangbarang mengalami kenaikan harga. Kenaikan mulai dari kentang dan ayam potong.

Pedagang kentang di pasar Tradisional Pasir Kaderi, Gunawan (37) mengaku, harga jual kentang sebelumnya dijual Rp 15.000 ribu per kilogram (/kg), kini naik menjadi Rp 19.000 ribu/kg.

"Saat ini harga kentang mengalami kenaikan dari harga sebelumnya. Kalau mau lebaran memang sudah biasa naik," katanya saat ditemui pada Kamis, 13 Juni 2024 pagi.

Gunawan mengatakan, meskipun harga kentang mengalami kenaikan, dirinya berharap pembeli dapat mengerti dan tidak mengurangi tingkat penjualannya.

"Meski mengalami kenaikan jelang Idul Adha 1445 H, saya berharap tingkat penjualan tetap stabil," ujarnya.

Terpisah, pedagang ayam potong, Rudi (25) menjelaskan komoditi ayam potong yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 35 ribu/kg. Kini dijual dengan Rp 37 ribu /kg atau alami kenaikan harga hingga Rp 2 ribu.

"Penyebab harga ayam potong naik tidak hanya karena jelang Idul Adha, tapi juga bisa disebabkan pangan yang mahal," jelasnya.

Dari pantauan iNewsCianjur.id, sementara harga komuditas lainnya seperti bawang merah dan bawang putih mengalami penurunan harga. 

Bawang merah sebelumnya dijual Rp 60 ribu/kg kini turun menjadi Rp 35 ribu/kg. Begitu pula bawang putih sebelumnya dijual Rp 60 ribu/kg sekarang dijual Rp40 ribu hingga Rp45 ribu/kg.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut