get app
inews
Aa Read Next : Spot Bunga Sakura Bunga Bangkai Jadi Incaran Wisatawan di Kebun Raya Cibodas

Perangkat Desa di Cipanas Diminta Kompak untuk Meningkatkan Target PBB

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:42 WIB
header img
Pemerintah Kecamatan Cipanas saat memberikan arahan terhadap para perangkat desa,

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Camat Cipanas Firman Edi imbau kepada perangkat desa untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa dalam pengelolaan keuangan dan termasuk tupoksinya. Selain itu, bagaimana caranya memanagerial terkait peningkatan   mengelolaan keuangan ataupun target pencapaian PBB.

"Secara tehnis perangkat desa yang terdiri Sekdes, para Kasi dan unsur di lapangan seperti para Kadus dan RT/RW diharapkan harus kompak. Sebab jajaran perangkat desa itu mempunyai sebuah amanah untuk mencapai tujuan yaitu kesejahteraan," ujar Camat Camat Firman Edi seusai hadiri Rapat Peningkatan Kapasitas Perangkat desa dan Tupoksi Kinerja Desa Cimacan yang berlangsung di Resort Prima Puncak Cianjur, Rabu (27/12/2023)

Menurut Camat Cipanas, kesejahteraan itu tidak saja materi ataupun pendapatan tapi minimal layanan terhadap masyarakat diantaranya harus someah dalam etika layanan
 
Ia berharap, dalam meningkatkan kapasitas tupoksi di tahun depan dan seterusnya ada peningkatan tehnis Kepala Seksi (Kasi) maupun Kepala Urusan ( Kaur ) desa.

"Coba berikan layanan terhadap masyarakat dengan penuh senyuman sebab ini salah satu kinerja juga," tambahnya

Terkait dengan PBB vila-vila menurut Camat hal itu ada pembagian kewenangan misalnya, PBB yang sesuai dengan kewenangan  kepala desa itu sudah ada ukurannya, sedangkan untuk vila-vila tim penagihnya dari Bappenda Pemerintah Cianjur

"Yang jelas kebijakan tentang   PBB ada dipundak para Kadus, bagaimana para Kadus menjalankan tugas. Dia tidak bisa sendiri ada kebijakan juga untuk melibatkan para RT di lapangan yang ada di masyarakat," katanya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut