get app
inews
Aa Read Next : Puskesmas Cidaun Fokus Penurunan Angka Stunting

Reaksi Puskemas Cibeber Soal Pustu Desa Cibadak Disegel Warga Begini Katanya

Kamis, 17 Agustus 2023 | 20:42 WIB
header img
Warga segel pustu Desa Cibadak Kecamatan Cibeber, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Penyegelan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Cibadak Kecamatan Cibeber oleh sejumlah warga pada Rabu (16/8/2023) kemarin, Kepala Puskesmas Cibeber Dasep Sumawiharja angkat bicara.

Saat ditemui iNewsCianjur.id, Kamis (17/8/2023), disela sela acara kegiatan peringatan HUT RI ke-78 tingkat Kecamatan Cibeber, Dasep mengatakan, Puskesmas Cibeber sebagai induk dari Pustu Desa Cibadak telah menerima surat dari Pemerintah Desa Cibadak terkait tidak adanya pelayanan dan meminta petugas pengganti.

"Saya menerima laporan dari Tata Usaha (TU)  tanggal 9 Agustus kemarin, yakni surat permohonan dibuka kembali pelayanan di Pustu  Cibadak," kata Dasep, Kamis (17/8/2023).

Menurut Dasep, dirinya saat itu juga langsung memerintahkan agar menindaklanjuti surat permohonan tersebut.

"Surat diterima tanggal 8 Agustus, dan saya langsung menginstruksikan kepada Kepala TU untuk mengkondisikan petugas Pustu di Desa Cibadak, bahkan TU juga langsung menunjuk pembina di desa tersebut dan diberikan SK untuk ditugaskan disana," tuturnya.

Dasep menyayangkan Petugas Kesehatan yang telah ditunjuk tidak merespon dan mengabaikan perintah dari Pimpinan.

"Saat ini bidan desa sedang cuti melahirkan, kita sudah jadwalkan pelayanan di Pustu Cibadak, terus terang saya kan baru ditugaskan di Puskesmas Cibeber, jadi belum mengetahui permasalahan permasalahan yang ada," ujarnya.

Dasep berjanji kedepannya akan langsung menindaklanjuti permaslahan di desa maupun di Puskesmas, serta membuka kembali pelayanan di Pustu di Desa Cibadak dengan segera.

"Karena sekarang mungkin sedang kegiatan agustusan, hari senin kita akan buka pelayanan kesehatan di Pustu Desa Cibadak," jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah emak-emak di Desa Cibadak mendatangi Pustu sambil membawa kertas bertuliskan Pustu Desa Cibadak disegel warga.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut