get app
inews
Aa Read Next : Poslogis Pastikan Petahana Herman Suherman Bisa Kembali Nyalon Bupati

Antara NasDem, Golkar dan PPP Cianjur Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pemilu 2024

Rabu, 19 Juli 2023 | 19:04 WIB
header img
Koalisi partai politik jelang pemilu 2024, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Mesin politik jelang Pilpres, Pileg dan Pilkada Kabupaten Cianjur 2024 memang naik turun. Namun, belakangan sejumlah partai politik mulai bermanuver.

Parpol yang mulai intens menjalin komunikasi yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 

Ketiga parpol tersebut dikabarkan secara diam-diam telah menggelar pertemuan untuk membentuk kekuatan menghadapi 2024 nanti. Karena koalisi dengan partai lain sangat diperlukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Seperti yang dilakukan ketiga parpol yaitu PPP, Golkar dan Nasdem kemarin malam, melakukan pertemuan disebuah rumah makan yang dihadiri langsung ketua partainya diantranya Ketua DPC PPP Cianjur Jimmi Perkasa Has, Ketua DPD Partai Golkar Cianjur Tb Mulyana Syahrudin dan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Oni S Sandi.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Oni S Sandi menyebutkan pembicaraan tiga ketua partai yang sebelumnya sama-sama mengusung Tb Mulyana menjadi Wakil Bupati Cianjur pada Pilkada 2020 untuk silaturahmi dan sekaligus melakukan pembicaraan seputar pemilu 2024.

"Sebagai partai koalisi kami melakukan komunikasi seputar pemilu 2023," ujar Oni.

Oni mengatakan, bahasan yang banyak diutarakan diantaranya adalah persiapan pemilu legislatif. Bagaimana masing-masing partai mempersiapkan persyaratan dan peserta yang maju menjadi bakal calon legislatif.

"Namun selain membahas persiapan pemilu legislatif kami juga membahas persiapan Pilkada Cianjur 2024 juga," kata Oni.

Saat ditanya awak media mengenai figur yang pantas maju di perhelatan Pilkada Cianjur 2024, Oni menjawab bahwa yang sedang manggung saat ini adalah bupati dan wakil bupati Cianjur.

"Keduanya tentu sangat pantas untuk manggung kembali di pentas Pilkada Cianjur mendatang," sebut Oni.

Oni juga mengatakan, Partai Nasdem Cianjur juga berkeinginan untuk memunculkan kader internal agar bisa maju dalam pentas Pilkada Cianjur 2024 mendatang.

"Kenapa tidak, tentu kami di internal juga sedang mempersiapkan kader, siapa nanti yang akan maju kami sedang mempersiapkan kader untuk maju," katanya.

Pertemuan tiga ketua partai ini diakhiri dengan makan malam bersama dan berlangsung sekitar dua jam ramah tamah.

"Jadi pertemuan kami ini bagai tiga sahabat yang memang sengaja mengadakan acara santai sambil makan malam," pungkas Oni.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut