get app
inews
Aa Read Next : Pantai Apra Masih Dipadati Pengunjung Hari Terakhir Libur Nataru

Ribuan Warga Cibeber Cibadak Peringati 1 Muharam 1445 Hijriah

Rabu, 19 Juli 2023 | 08:12 WIB
header img
Ribuan warga di Desa Cibadak Cibeber peringati tahun baru Islam, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR ,iNewsCianjur.id - Ribuan warga masyarakat Desa Cibadak tumpah ruah memadati halaman kantor hingga jalan desa didepan kantor Balai Desa Cibadak Kecamatan Cibeber untuk menghadiri perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H, Selasa (18/7/2023).

Sebelumnya warga yang datang dari tiga kedusunan tersebut, melakukan pawai obor dengan berjalan kaki  menuju pusat kegiatan di halaman Kantor Balai Desa Cibadak

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan mengatakan, pemerintah Desa Cibadak menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut serta merayakan pergantian tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H diantaranya sejumlah lomba bidang keagamaan,pawai obor serta tabligh akbar.

"Alhamdulillah rangkaian kegiatan telah kita laksanakan dan malam ini merupakan puncak acara kegiatan perayaan pergantian tahun 1 muharam 1445 hijriyah yang diisi dengan penyerahan piala juara lomba serta tabligh akbar," kata Elan.

Dengan digelarnya perayaan tahun baru Islam, Elan berharap warga masyarakat Desa Cibadak khususnya.pemerintahan desa, dapat hijrah ke arah yang lebih baik.

"Kita sebagai umat muslim di momen pergantian tahun kita berdoa bersama sambil mendengarkan tausiyah dari ulama untuk mendapatkan petunjuk agar kita ditahun baru nanti dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Alloh SWT," ucapnya.

Acara utama perayaan pergantian tahun diisi dengan  tausiyah yang dibawakan oleh KH.Abdul Latif atau yang lebih di kenal dengan Kak Mal. Sekaligus sebagai penutup rangkaian acara kegiatan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut