get app
inews
Aa Read Next : Dua Bus Disiapkan Polres Cianjur, Warga Nikmati Perjalanan Mudik Gratis

Waduh! Jalan ke Arah Gunung Gede Pangrango Rusak Berat

Kamis, 01 Juni 2023 | 15:28 WIB
header img
Jalan utama di Desa Sukatani Kecamatan Pacet, rusak dan berlubang, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Akses jalan Kabupaten di Desa Sukatani Kecamatan Pacet, tak kunjung mendapatkan perbaikan.

Jalan yang belum mendapatkan perbaikan dari pemerintah tersebut, mulai dari tanjakan Handoko perbatasan Pasirkampung hingga Kampung Gunungputri (Terminal) jalur pendakian ke Gunung Gede Pangrango.

Asep (40) warga Kampung Gunungputri, Desa Sukatani Kecamatan Pacet mengatakan, kondisi jalan Kabupaten dari perbatasan Pasirkampung hingga Kampung Gunungputri seolah luput dari perhatian pemerintah.

"yang saya tahu, sering ada perbaikan itu dari Simpangraya hingga ke Pasirkampung, selebihnya tidak pernah ada," kata Asep, Kamis (01/6/2023).

Asep mengatakan, kurang lebih 10 tahun lamanya sama sekali belum ada perbaikan jalan sehingga kondisi jalan dari Pasirkampung ke arah Terminal Gunungputri banyak yang rusak dan belubang.

"Jalan berlubang dan sangat membahayakan pengguna jalan, terlebih minim penerangan jalan umum," katanya.

Menurut Asep, akses jalan tersebut juga sebagai akses utama warga sekitar dan wisatawan (pendakian) ke Gunung Gede Pangrango atau jalur pintu dua.

"Yang paling dikhawatirkan adalah disaat hujan turun terlebih kondisinya malam hari, akan sangat rawan terjadinya kecelakaan khususnya pesepeda motor," ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lanjut Asep, sebagian warga mencoba menutupi lubang-lubang jalan tersebut dengan alakadarnya saja.

"Posisi jalan jika dari Gunungputri ke Pasirkampung itu menurun, jadi kalau pas turun hujan aspal yang ada pun malah rusak karena tergerus air," kata Asep.

Asep berharap, pemerintah dalam hal ini Pemkab Cianjur agar bisa melek dan meninjau langsung lokasi Jalan status Kabupaten tersebut.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut