get app
inews
Aa Read Next : Sering Banjir UPTD PUTR Cianjur Bersihkan Gorong-gorong di Panembong

Sambil Bawa Dapur Umum, Bupati Cianjur Herman Suherman Sambangi Warga yang Terdampak Banjir

Selasa, 02 Mei 2023 | 22:21 WIB
header img
Bupati Cianjur, Herman Suherman, berada ditengah warga di pengungsian pasca banjir bandang (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pasca banjir melanda di tiga wilayah Kecamatan, Minggu (30/4/2023) kemarin, Bupati Cianjur, Herman Suherman, bawa dapur umum bagi masyarakat yang terdampak, Selasa (2/5/2023).

Selain membawa dapur umum, Bupati Herman Suherman, juga meninjau keberadaan infrastruktur jembatan yang sempat terendam baniir. Hal tersebut dilakukan untuk memastika kondisi imsfrastruktur akan mengalami kerusakan.

"Pada saat kejadian, kondisi luapan air dari sungai memang begitu besar dan menyulitkan petugas teknis untuk melakukan pengecekan," kata Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Herman mengatakan, pengecekan dilakukan langsung tim teknis dari Dimas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

"Alhamdulillah, pondasi jembatan serta badan jembatan, berdasarkan pengecekan oleh orang teknik dari dinas PUTR ternyata masih kokoh dan layak untuk digunakan. Hanya kloningnya saja yang harus diperbaiki," katanya.

Selain itu Bupati Cianjur, Herman Suherman, juga melihat langsung kondisi warga yang saat ini tinggal dipengungsian dampak dari banjir bandang tersebut.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut