get app
inews
Aa
Read Next : Salurkan Bantuan Air Bersih, Pabrik Aqua Cianjur Konsisten Produksi Air Minum Berkualitas Tinggi

Bupati Cianjur Akan Berikan Rp500.000 per Bulan bagi Korban Terdampak Gempa

Selasa, 29 November 2022 | 08:58 WIB
header img
Rumah Milik Warga Roboh di Goncang Gempa Magnitudo 5,6 SR (Poto: Diana Puspita. K/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id, - Pasca Gempa Cianjur, Pemkab Cianjur akan memberikan bantuan bulanan sebesar Rp500 ribu bagi korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, untuk membayar sewa rumah.
Uang bantuan tersebut akan diberikan bagi korban yang rumahnya rusak dan harus pindah sementara ke tempat lain.

"Bagi masyarakat yang rumahnya rusak ambruk itu dipersilakan ke rumah saudaranya, diberikan uang sewa Rp500 ribu per bulannya," kata Bupati Cianjur Herman Suherman dalam konferensi pers , Senin (28/11/2022).

Pemkab Cianjur juga memberikan opsi bagi masyarakat yang ingin menetap di sekitar rumah mereka. Pemerintah menyiapkan tenda layak huni untuk korban sementara rumah mereka diperbaiki.

Selain itu, menyiapkan tiga titik relokasi hunian bagi korban gempa. Ketiga titik itu berada di daerah Cilaku, Mande, dan Cipendawa.

"Kami kemarin sudah sampaikan melalui Kepala BNPB yaitu lokasi di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku seluas 2,5 hektare," kata Herman.

"Yang kedua, di Kecamatan Mande berdampingan dengan itu seluas 4 hektare. Ketiga, di Kecamatan Pacet, tepatnya di Cipendawa dengan luas 10 hektare," tambahnya.

Sementara itu, Cianjur diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,6 Cianjur pada Senin (21/11). saat ini 323 jiwa. korban meninggal dunia Sedangkan 9 jiwa masih dalam pencarian..

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut