Logo Network
Network

Temui Pengungsi Gempa Cianjur, Mendag Zulhas Beri Bantuan Dana dan Sembako

tim iNews.id
.
Minggu, 27 November 2022 | 15:48 WIB
Temui Pengungsi Gempa Cianjur, Mendag Zulhas Beri Bantuan Dana dan Sembako
Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan menyambangi dan menemui pengungsi gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Minggu,(27/11/2022). Foto: ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan menyambangi dan menemui pengungsi gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Minggu,(27/11/2022).

Mendag Zulhas begitu ia disapa menyambangi Kampung Cikamuning, Kampung Rawacina, dan Kampung Cikareyom Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.

Dalam kesempatan itu, Mendag Zulhas memberikan sejumlah bantuan berupa uang tunai RP 500 ribu per kepala keluarga (KK) dan sembako kepada warga korban gempa bumi di Cianjur.

Mendag Zulhas juga memberi semangat dan apresiasi kepada para relawan, Brimob, Satpol PP dan petugas keamanan yang membantu korban bencana gempa Bumi Cianjur.

“Sebagai pembantu presiden, saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga, karena Bapak-bapak semua menjadi pahlawan siang dan malam membantu dan menjaga korban bencana, rela meninggalkan anak istri dan mengambil resiko turun di pusat gempa berani mengorbankan diri bersama rakyat,” kata Ketum PAN ini.

Mendag Zulhas sendiri turut memberikan dan menyalurkan bantuan berupa dana untuk para petugas keamanan dan relawan yang bertugas di daerah paling parah terdampak gempa di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Tak hanya itu, Menurut Mendag Zulhas, total bantuan berupa dana tunai untuk korban bencana gempa bumi Cianjur sementara ini telah terkumpul Rp2,5M “Insya Allah kita masih cari lagi bantuan dana tunai, mudah-mudahan bisa sampai Rp5 M," jelas Mendag Zulhas.

Mendag Zulhas juga memberikan bantuan uang Rp300 juta kepada Bupati Cianjur Herman Suherman untuk dialirkan kepada para warga Cianjur korban terdampak gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang telah menelan korban jiwa mencapai ratusan orang, Senin (21/11/2022) lalu.

Penyerahan bantuan yang bertajuk Kemendag Peduli ini juga disaksikan Kepala BNPB, Letjen Suharyanto di selasar Kantor Bupati Cianjur hari ini.

"Kita serahkan bantuan dari kami sebesar Rp 300 juta, semoga dapat membantu warga Cianjur," kata Zulkifli.

 

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Bagikan Artikel Ini