get app
inews
Aa
Read Next : Hampir Dua Tahun Korban Gempa Bumi Masih Tinggal di Tenda, Begini Reaksi Bupati Herman Suherman

Sat-Binmas Polres Cianjur Gelar Trauma Healing Untuk Anak Korban Gempa Dan Berikan Bantuan

Jum'at, 25 November 2022 | 21:16 WIB
header img
AKP Sigit Purnomo Kasat Binmas Polres Cianjur Saat Memberikan Bantuan Dan Menghibur Anak Korban Gempa (A.Jajang Sugiarto/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.idJ - Jajaran Anggota kepolisian dari Satuan Pembinaan Masyarakat atau yang disingkat SAT BINMAS Polres Cianjur, Jawa barat yang di Pimpin Langsung oleh Kasat Binmas AKP Sigit Purnomo melaksanakan giat kunjungan ke lokasi gempa untuk memberikan bantuan sekaligus menghibur atau Trauma healing untuk anak korban bencana alam gempa bumi di wilayah desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur pada Jumat (25/11/2022)..

Pantun kedatangan anggota polisi dari SAT Binmas Polres Cianjur disambut antusias dan gembira oleh anak anak dan warga masyarakat korban gempa di desa Galudra.

AKP Sigit Purnomo Kasat Binmas Polres Cianjur Mengatakan, kegiatan ini tujuannya untuk memberikan hiburan atau Trauma healing terhadap anak anak Khususnya korban gempa yang shok psikologis mental dan trauma karena adanya kejadian Gempa bumi pada Senin lalu 21 Nopember 2022.

"Alahamdulilah kita juga tadi memberikan bantuan paket sembako dan bantuan kebutuhan lainya yang bisa dimanfaatkan oleh warga Khsususnya warga desa Galudra, kecamatan Cugenang yang terkena gempa bumi,"Ujarnya,Jumat (25/11/2022).


Sigit Menambahkan,Terlihat Anak anak tadi sangat senang sekali dan gembira saat menerima bantuan dan dihibur Langsung bersama anggota lainya.

"Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban untuk Sodara Sodara kita yang terkena bencana gempa bumi ini,"Tukasnya.

Sigit Menegaskan, Insyaallah selanjutnya selain di desa Galudra kecamatan Cugenang kami bersama anggota akan terus keliling langsung untuk menyalurkan bantuan dan menghibur anak anak para korban bencana terutama daerah yang terpencil yang belum terjangkau bantuan.

"Bencana gempa bumi dikabupaten Cianjur ini beberapa kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Cianjur yang terkena diantaranya kecamatan Cugenang,warungkondang, Gekbrong, cilaku, Cianjur kota,pacet, karang tengah dan Sukaresmi,"Pungkasnya (*)

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut