Ketua Komisi B DPRD Cianjur Geram Temukan Tumpukan Sampah Buah Kelapa Di Pinggir Jalan Nasional

A. Jajang Sugiarto
.
Senin, 21 November 2022 | 05:13 WIB
Diki Ismail Ketua Komisi B DPRD Cianjur Sedang Melihat Langsung Tumpukan Sampah Buah Kelapa Di Kawasan Hutan Wangunjaya (Poto; A. Jajang Sugiarto/INewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Terpantau kembali terjadi adanya tumpukan sampah buah kelapa yang dibungkus pakai karung dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab menumpuk di pinggir jalan nasional Naringgul tepatnya dikawasan perum perhutani hutan wangunjaya, kecamatan Naringgul, kabupaten Cianjur,hal tersebut membuat geram Anggota Dewan DPRD Cianjur yang juga menjabat selaku ketua Komisi B dari Fraksi Partai Gerindra Diki Ismail dan langsung angkat bicara, Ketahuan adanya sampah buah kelapa tersebut saat saya melintas akan melaksankan kunjungan kerja wilayah Cianjur Selatan pada Minggu sore (20/11/2022).

Menurutnya hal masih adanya ulah oknum yang tidak bertanggung jawab membuang sampah buah kelapa sembarangan apalagi di pingir jalan nasional kawasan hutan Perum Perhutani Sangat disayangkan seakan-akan adanya pembiaran.

"Maka dari itu kami dari komisi B menghimbau kepada pihak petugas Perum Perhutani untuk segera menindak tegas oknum yang membuang sampah di kawasan hutan wangunjaya yang lokasinya di pinggir jalan nasional Nairnggul dan segera pasang papan pengumuman dilarang buang sampah di lokasi kawasan hutan,"Ucapnya Kepada iNewsCianjur.id minggu (20/11/2022).

Diki Menegaskan, kalau dibiarkan sampah sampah buah kelapa tersebut dibuang disitu nantinya akan menumpuk mau jadi apa Kedepannya kawasan hutan ini yang seharusnya suasana alamnya asri segar malah di cemari oleh sampah sehingga jadi bau dan kotor.

"Bayangkan ini baru beberapa Minggu coba kalau sudah sebulan atau tiga bulan atau setahun bisa bisa di kawasan hutan wangunjaya jadi kawasan sampah buah kelapa,"Tegasnya.

Diketahui Diki Ismail sebelum jadi anggota dewan DPRD Cianjur pernah jadi aktivis yang peduli terhadap lingkungan sekitar salah satunya menyoroti tentang limbah sampah buah kelapa yang dibuang sembarangan ditempat tempat umum oleh oknum (*)

Editor : Nursidik
Bagikan Artikel Ini